Pertahanan Wilayah Melalui Panen Bersama Warga Masyarakat Desa Ambela - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pertahanan Wilayah Melalui Panen Bersama Warga Masyarakat Desa Ambela

Jumat, Oktober 25, 2019

Talaud(SULUT).GP- Koramil 1312-08/Melonguane dipimpin langsung Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf Jacob Maariwuth melaksanakan panen bersama di lahan perkebunan padi milik Keluarga Martinus Lena Apita didesa Ambela, Senin (21/10).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Komando Rayon Milter (Koramil) 1312-08/Melonguane atas kerja sama Keluarga Martinus Lena Apita, desa Ambela hal ini berjalan dengan baik antara keluarga pemilik lahan dan Koramil 08/Melonguane adalah suatu bentuk kerja sama Kekeluargaan dan gotong-royong bersama Warga Masyarakat.

Diungkakpan Danramil, kegiatan seperti ini adalah, salah satu sasaran sikap Binter dan sifat dari aparat teritorial diwilayah dalam rangka menjamin Ketahanan pangan diwilayah teritorial Koramil 1312-08/Melonguane diwilayah, maka dari sikap dan sifat apsrat Komando kewilayahan yang dilaksanakan melalui panen padi bersama warga saat itulah tercipta komunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah lainya yang disebut Komunikasi Sosial (Komsos) guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan pertahanan wilayah Teritorial karena
Tugas pokok TNI menurut Undang-Undang No. 34 tahun 2004  disebutkan tugas pokok TNI itu pada prinsipnya ada tiga, yaitu: 
*Pertama* Menegakkan kedaulatan negara; 
*Kedua* Mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945
*Ketiga* Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan baik dari luar maupun dari dalam negeri, terhadap NKRI.

Kegiatan panen bersama bertujuan  agar aparat Teritorial lebih dekat pada warga masyarakat binaan di desa dan hasil panen bermanfaat kepada pertahanan pangan dilingkungan Masyarakat. 

Pihak keluarga Martinus Lena Apita sangat bangga dan senang, karena kehadiran Koramil di lahan perkebunan ini. "Kami pihak keluarga sudah merasa sangat terbantu dalam pelaksanaan pekerjaan panen hari ini juga telah dihadiri oleh Bpk Pendeta dari gereja desa Ambela untuk berdo'a syukur atas pelaksanaan panen ini. Ini semua adalah berkat dari maha kuasa yang memberikan rejeki lahan padi ini tidak ada hama yang mengganggu dan sampai hari ini, puji Tuhan kita melaksanakan panen bersama Bapak-bapak TNI dari Koramil 08/Melobguane," ungkapnya. 

#GP | RED.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS