KADIS ERIZAL RAMLI : MEMBACA KITA AKAN MENGENAL DUNIA, MENULIS KITA BISA DIKENAL DUNIA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KADIS ERIZAL RAMLI : MEMBACA KITA AKAN MENGENAL DUNIA, MENULIS KITA BISA DIKENAL DUNIA

Minggu, Oktober 27, 2019

Tanah Datar(SUMBAR).GP- Lomba penulisan artikel bagi siswa SLTP se Tanah Datar diikuti 19 peserta dari 28 peserta yang direncanakan yang dilaksanakan di halaman Kantor Perpustakaan dan Kearsipan (Pusarsip) di Pagaruyung, Kamis (25/10/2019) berjalan semarak dan sukses.

Kepala Dinas Pusarsip Erizal Ramli dalam sambutan pada acara pembukaan sehari sebelumnya menyampaikan, selepas laksanakan lomba bercerita bagi siswa SD akan dilanjutkan lomba menulis artikel bagi siswa SLTP se Tanah Datar masih di tempat yang sama.

“Lomba bercerita menumbuhkembangkan minat baca generasi muda kita dan menulis artikel juga untuk meningkatkan keinginan membaca. Karena dengan membaca kamu akan kenal dunia, dengan menulis kamu akan dikenal dunia,” ujar Erizal Ramli.

Erizal menambahkan, lomba menulis artikel ini sebagai bentuk turut meriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober setiap tahunnya disamping wadah untuk siswa bisa menuangkan bakatnya.

“Lomba menulis artikel ini di samping sebagai motivasi siswa untuk bisa menuangkan pikirannya di atas kertas, juga membuat siswa harus membaca, karena membaca akan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan dituangkan dalam tulisannya sehingga tulisan akan lebih bermakna dan berisi ketika dibaca,” tukasnya.

Lomba artikel yang dinilai dewan juri Alfian Jamrah Kepala Baperlitbang, Wirman Darwis dari PWI dan Marjohan dari SMA 3 Batusangkar, Juara I diraih Mila Tul'alni dari SMP Negeri 3 Batipuah Selatan, Adela Cici Permata dari SMP Negeri 1 Batipuah dan Bunga Anggresia Putri dari SMP Negeri 1 Tanjung Baru. Sementara Harapan I dan Harapan II masing-masing diraih oleh Sabrina Raysha Candra dari SMP Negeri 1 Rambatan dan Ranija Muspita dari SMP Negeri 1 Sungayang.

Juara 1 akan peroleh Tropi dan uang Rp.800 ribu, juara 2 tropi dan uang Rp.650 ribu, juara 3 tropi dan uang Rp.500 ribu, harapan 1 dan 2 peroleh uang Rp.400 ribu dan Rp.300 ribu. Hadiah diserahkan langsung oleh Kadis Pusarsip Erizal Ramli, Sekdis Pusarsip Yan Kas Bari dan Kabid Perpustakaan Eliya.

#GP | CE | Humas-rilis/DVD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS