HUT IKW RI Sumbar Ke 4, Dapat Apresiasi Dari Banyak Kalangan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

HUT IKW RI Sumbar Ke 4, Dapat Apresiasi Dari Banyak Kalangan

Selasa, Oktober 15, 2019

Syafrizal: Terimakasih Prof. Syahrial Bachtiar


Padang(SUMBAR).GP- Peringatan HUT  IKW (Ikatan Keluarga Wartawan) RI Sumbar ke 4 digelar di Waterpark ABG Lubuk Minturun Kota Padang  Sumatera Barat, Kamis (10/10)  lalu, mendapat apresiasi dari banyak kalangan jurnalis yang tergabung di IKW RI Sumbar.

Hal itu, disampaikan Yal Aziz  Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) yang juga anggota IKW RI Sumbar, di dampingi Ketua IKW RI Sumbar Hendrison, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP,  dan Anghota DPRD Padang Helmi Muchsin, Usman Ayub serta Jafri, yang telah memberi dukungan, semangat, memotivasi pada warga IKW RI Sumbar.

"Kehadiran Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP, dan Anghota DPRD Padang Helmi Muchsin, Usman Ayub serta Jafri, adalah bentuk kemintraan yang selama ini sudah terjalin. Semogah kemintraan ini menjdai tolok ukur oleh Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia khususnya Sumbar. Karena dengan kemitraan inilah Kota Padang merahi penghargaan sebagai Kota terpopuler di media yang ke 3," kata Yal Aziz dibenarkan Ketua IKW RI Sumbar Hendrison pada goparlement.com, Selasa (15/10).

Terpisah, Pembina IKW RI Sumbar   Taf Chaniago, pada goparlement.com, menyebutkan, "Jurnalis yang tergabung di IKW RI Sumbar pada umumnya adalah wartawan media online. Maka tidak heran, setiap kegiatan di Pemerintah Kota Padang maupun di DPRD Kota Padang mendapat perhatian khusus oleh rekan-rekan dari IKW RI Sumbar selaku mitra kerja dibidang publikasi. Sehingga informasih dan program dari Pemko maupun DPRD Padang abdet selalu," sebut Taf Chaniago yang juga Kasubag Publikasi di Humas Sekdako Padang.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia Sumatera Barat (DPD PPWI Sumbar) Syafrizal, juga memberikan apresiasi kepada IKW RI Sumbar, Pemko Padang dan DPRD Kota Padang yang telah mebangun hubungan kemitraan yang patut ditiru oleh Kabupaten/Kota lainnya.


"IKW RI Sumbar ini adalah sebuah organisasi jurnalis bergerak dalam bidang Sosial dan Kemasyarakatan dengan konsep "Barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang. Saciyok bak Ayam, Sadanciang bak basi"   Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Arti: Bekerja sama atau gotong royong. Sedangkan Saciok bak ayam sadanciang bak basi, artinya: sependapat dalam mencapai keputusan," kata Syafrizal yang akrab disapa Buya.

Lebih lanjut Buya juga menjelaskan, "Anggota IKW RI Sumbar adalah gabungan para jurnalis dari berbagai  kalangan organisasi profesi wartawan di Indonesia," papar Buya.

Selaku salah satu pendediri IKW RI Sumbar, Buya mengucap terimakasi banyak kepada Prof. Syahrial Bachtiar yang telah mefasilitasi acara HUT IKW RI Sumbar ke 4 di Waterpark ABG Lubuk Minturun.

"Saya bangga kepada owner Waterpark ABG Lubuk Minturun, yakni Prof. Syahrial Bachtiar yang telah lama menjalin hubungan kemintraan dengan IKW RI Sumbar. Semogah hal ini terus belanjut dan dapat dicontoh oleh pengusaha yang ada di Indonesia khususnya Sumbar," tutup Buya.


#GP | RIF | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS