DP3AP2KB Padang Tingkatkan Kemampuan Kader PAUD Terintegrasi se-Kota Padang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DP3AP2KB Padang Tingkatkan Kemampuan Kader PAUD Terintegrasi se-Kota Padang

Jumat, Oktober 25, 2019

Padang(SUMBAR).GP- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) telah disadari memegang peranan yang sangat penting dikarenakan pada masa anak berusia 0-5 tahun merupakan masa yang disebut masa keemasan. Sementara, peran guru atau pendidik PAUD tak kalah penting dalam pengembangan karakter siswa atau anak didik selaku generasi penerus bangsa.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) kali ini menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader
PAUD Terintegrasi di salah satu hotel di Padang, Kamis (24/10/2019).

Bimtek ini diikuti kader PAUD terintegrasi sebanyak 145 orang yang terdiri dari Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan 11 orang dan kader PAUD Terintegrasi sebanyak 134 orang. Adapun sebagai narasumber diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Drs.Barlius.MM, Praktisi Tumbuh Kembang Anak dan unsur DP3AP2KB Kota Padang.

"Tujuan Bimtek tersebut yaitu, dalam rangka meningkatkan kemampuan kader PAUD di Kota Padang dalam pengelolaan sekaligus proses pembelajaran terhadap anak usia dini di PAUD Terintegrasi. Selain itu juga menumbuhkan serta meningkatkan inovasi dan kreativitas kader dalam proses pembelajaran, serta meningkatkan kesadaran kader tentang pentingnya pendidikan bagi anak usia dini," jelas Kepala DP3AP2KB Kota Padang, Heryanto Rustam dalam laporannya.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Pemko Padang, Zabendri sewaktu mewakili Wali Kota Padang saat membuka kegiatan menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik digelarnya Bimtek itu.

Menurutnya, sebagai seorang pendidik PAUD, kader harus memiliki kompetensi kepribadian serta skill yang mumpuni. Terutama sekali mampu tampil sebagai pribadi yang jujur, berakhlak mulia dan menjadi teladan. Kemudian pendidik atau kader PAUD juga harus memiliki jiwa tanggung jawab dan kepercayaan diri yang tinggi serta kompetensi sosial.

"Oleh karena itu, pendidik PAUD seyogyanya harus mampu mengenali dirinya secara pribadi sehingga tidak mengalami kesulitan dalam melakukan komunikasi dan pemberian pelajaran bagi murid PAUD. Kita tentu berharap, seluruh kader PAUD di Kota Padang dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara baik ke depan dimana selama ini sudah cukup baik. Semoga dengan demikian semakin meningkatnya kualitas generasi anak bangsa khususnya di Kota Padang pada masa-masa yang akan datang," pungkasnya.

#GP | CE | rel |VID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS