loading...

Babinsa Ramil 08/Spu, Kenduri Blang Sebagai Bentuk Syukur Petani


Aceh Timur(ACEH).GP- Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Iman Santoso bersama masyarakat menggelar acara Kenduri Blang (syukuran hasil panen sawah) yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat di Desa Pucuk Alue Sa, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (08-10-2019).

“Sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat kepada kita. Alhamdulillah, hasil panen tahun ini ada peningkatan dari sebelumnya dan kami melaksanakan kenduri blang ini guna untuk berdoa bersama, semoga kedepan hasilnya bisa lebih baik lagi dari sekarang," ucap Abdullah Ishak (Geuchik) dalam sambutanya kepada warga yang hadir.

Sertu Iman Santoso selaku Babinsa Desa Pucok Alue Sa, selain melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Babinsa juga melakukan pendampingan pertanian kepada kelompok tani di desa ini untuk terus menggiatkan produksi hasil pertanian di wilayah binaannya. Mulai dari penggarapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga masa panen. Dan kini usahannya telah menuai hasil yang cukup memuaskan.

Ditempat terpisah Danramil 08/Spu Lettu Inf Suyudi mengatakan, "Kondisi persawahan di wilayah Kecamatan Simpang Ulim ini umumnya sumber air yang tidak cukup untuk mengairi persawahan, hal ini dikarenakan kurangnya saluran irigasi di wilayah tersebut sehingga sebagian besar area persawasan harus menggunakan sistem tadah hujan," jelasnya.

“Dengan pendampingan dan dorongan dari Babinsa beserta PPL Alhamdulillah para petani bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, “pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Imam Gampong, perangkat Desa dan tokoh masyarakat, dan masyarakat.


#GP | FD

Post a Comment

0 Comments

*_' لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ_* Assalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ، لا إِلهَ إِلاَّ اللهُ واللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ وَِللهِ الحَمْدُ "Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd" Kami keluarga besar goparlement.com menghaturkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H *Minal Aidzin Walfaizin * Mohon Maaf Lahir Batin* Taqobbalallahu minna wa minkum Taqobbal yaa karim Barakallahu Fiikum Semoga kita semua mendapatkan Rahmat dan Ampunan serta Lindungan dari Allah SWT ... Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar Walillahilham... Semoga kita saling memaafkan atas segala kesalahan dan tetap dipertemukan di lebaran-lebaran berikutnya *_ وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ_* Tertanda Pemimpin Radaksi *Rifnaldi*
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred