Sinergitas TNI-POLRI Rantau Selamat Sosialisasikan Karhutla Kepada Masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sinergitas TNI-POLRI Rantau Selamat Sosialisasikan Karhutla Kepada Masyarakat

Rabu, September 11, 2019

Aceh Timur(ACEH).GP- Sinergitas TNI dan Polri terus berupaya mensosialisasikan bahaya dan dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terhadap masyarakat.

Hal ini diharapkan dapat sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla hingga dapat dilakukan pengawasan dan pencegahan secara bersama-sama.

Anggota Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur bersama Anggota Polsek Rantau Selamat melaksanakan kegiatan sosialisasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) kepada masyarakat di Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur.

Tak bosan-bosannya TNI-POLRI menyampaikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan.


Karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

“Tujuan kita berkumpul di tempat ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan POLRI yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan seluruh masyarakat di Desa Bayeun  sekaligus sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan,"  ujar Danramil 03/Rts Kapten Inf Sukamto melalui Serka Yulianto saat dikonfirmasi oleh goparlement.com, Rabu, (11-09-2019).

Lebih lanjut TNI-POLRI mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi peristiwa Karhutla di wilayah Kecamatan Rantau Selamat ini.

Kapolsek Rantau Selamat Iptu Musa juga menambahkan, “Sudah kita perintahkan untuk melakukan patroli dan sosialisasi karhutla secara rutin terutama wilayah yang rawan terjadinya kebakaran lahan dan hutan, ”ujarnya.

“Sehingga bisa meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” pungkasnya.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS