Babinsa Ramil 20/Ptb Bantu Petani Panen Padi, Demi Sukseskan Hanpangan Nasional - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Babinsa Ramil 20/Ptb Bantu Petani Panen Padi, Demi Sukseskan Hanpangan Nasional

Rabu, September 11, 2019

Aceh Timur(ACEH).GP- Babinsa Ramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Sri Wahyono turun ke sawah untuk membantu petani memanen padi, bertempat di Desa Meunasah Lebok, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (11-09-2019). Kegiatan itu dilakukannya dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang Swasembada Pangan Nasional.

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Danramil 20/Ptb Kapten Inf Wagimin kepada Go Parlement mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan.

Kemudian bercocok tanam sampai dengan masa panen, kegiatan tersebut merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan. "Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Aceh Timur," imbuhnya.

Kopda Sri Wahyono juga menambahkan bahwa kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Disamping itu petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu, dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani," pungkasnya.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS