Kodim 0104/Atim Gelar Pelatihan Foto Dan Berita Jurnalistik

 

Langsa(ACEH).GP- Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) buka pelatihan foto dan berita jurnalistik yang diikuti oleh seluruh Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dinas Dalam (Bati Tuud) beserta operator Koramil jajaran yang bertempat di Makodim 0104/Atim jalan Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (25-09-2019).


Dalam arahannya saat membuka pelatihan jurnalistik pagi itu, Dandim mengatakan “Tuhan Maha Tahu, Tetapi Manusia Harus Diberitahu” merupakan slogan bahwa apa yang diperbuat TNI untuk membangun Negeri selama ini tentunya tidak luput dari sepengetahuan Tuhan Yang Maha Esa. Namun demikian, manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang mempunyai keterbatasan dan mereka (manusia-red) tidak akan tahu jika tidak diberitahu atau diberi informasi tentang apa yang telah TNI lakukan," ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini kita berada di Era Digital dimana Teknologi mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan. “Mau tidak mau, kita dipaksa mengikuti perkembangan teknologi jika tidak mau tergilas oleh kemajuan zaman," ujarnya.

Media merupakan sarana publikasi yang sangat penting dalam menyampaikan sebuah berita, kejadian maupun kegiatan. Oleh karena itu, orang-orang yang maju adalah mereka yang menguasai media. Untuk itu, saya sangat mendukung penuh terlaksananya kegiatan pelatihan foto dan berita jurnalistik ini agar dapat diaplikasikan di koramil-koramil jajaran guna membesarkan nama satuan kita Kodim 0104/Aceh Timur ini, pungkas Dandim lagi.

Selanjutnya pemateri Serka Firman Dinata yang merupakan salah satu admin di Media Center Kodim 0104/Atim menjelaskan pengertian dan kaedah tentang Foto Jurnalistik hingga tekhnik penulisan berita yang baik dan benar. Ia juga menyampaikan berbagai etika dan cara pengambilan Foto Jurnalistik, hingga dapat dikemas menjadi sebuah berita yang menarik.

Menurutnya, “tidak ada prajurit yang tidak mampu”. Asalkan ada kemauan, semua pasti bisa dilakukan, ungkapnya menutup pelatihan yang berakhir menjelang ba’da ashar tersebut.


#GP | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred