Forkopimda Kota Langsa Galakkan Gotroy Massal Demi Jaga Kebersihan Lingkungan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Forkopimda Kota Langsa Galakkan Gotroy Massal Demi Jaga Kebersihan Lingkungan

Minggu, September 29, 2019

 

Langsa(ACEH).GP- Forkopimda Kota Langsa yang meliputi Kodim 0104/Atim, Polres Langsa dan Pemko Langsa gelar kegiatan Gotong Royong (Gotroy) massal, yang bertempat di Perumahan Pasang Surut, Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Minggu (29-09-2019).

Dalam kegiatan tersebut Walikota Langsa Usman Abdullah, S.E mengajak seluruh SKP Kota Langsa, TNI dan Polri untuk melakukan gotong royong dengan membersihkan lingkungan bersama sebulan sekali pada minggu terakhir.


“Ini bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan yang merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu, selain merupakan anugerah yang diberikan sang pencipta kepada hamba-Nya, Kesehatan Lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar penyakit. Karena kesehatan tidak ternilai harganya," katanya saat memimpin apel.

Ia menuturkan terkadang pada saat kita sehat, kita lupa akan nikmat tersebut dan ketika sakit kita baru sadar dan merasakan betapa kesehatan itu sungguh sangat berharga.

“Dengan adanya gotong royong yang kita laksanakan ini, semakin meningkatkkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga linkungan yang ada dikota langsa dan saya berharap kita dapat terus melestarikannya." tuturnya.

Sementara itu Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Danramil 11/Birem Bayeun Lettu Inf Jaya Sakti selaku koordinator mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir untuk bersama-sama bergotong royong di Perumahan Pasang Surut ini.

Ia berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan ikhlas tanpa ada rasa terpaksa dan seluruh peserta gotong royong dapat membersihkan seluruh sampah-sampah yang ada di sini.

Lanjutnya, gotong royong adalah warisan leluhur untuk mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat.

“Dengan gotong royong, masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa serta dimanfaatkan bersama," ungkapnya.


Di akhir sambutannya Danramil 11/Brb menyampaikan bahwa kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat yang bertujuan untuk menumbuhkan serta menggerakkan kembali kesadaran warga akan pentingnya penataan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Karena dengan lingkungan yang tertata dengan baik, bersih dan sehat akan menumbuhkan pemikiran yang jernih dan positif bagi warga," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kota Langsa, Personel Kodim 0104/Atim, Personel Polres Langsa, Seluruh perwakilan PNS dan masyarakat Kota Langsa.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS