Danramil 23/Lgst Hadiri Pelantikan Relawan Penggiat Anti Narkoba


Langsa(ACEH).GP- Komandan Koramil 23/Langsa Timur Lettu Inf Andry Haryono yang diwakili Serda Devi Putra hadiri Pelantikan Relawan Penggiat Anti Narkoba tingkat desa, yang dilaksanakan di Gedung TPA, Desa Alue Merbau, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Sabtu (28-09-2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan BNN Kota Langsa, Murlina, S.Sos, Camat Hendri Sunandar, S.Stp.Msi, Kapolsek Langsa Timur Iptu Imran, SE. MH, Geuchik Desa Alue Merbau Zakaria Nasution, Seluruh relawan penggiat anti Narkoba dan para pemuda Desa Alue Merbau.

Kegiatan pelantikan tersebut juga diisi dengan pembekalan kepada para relawan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa.

Adapun materi yang akan disampaikan yaitu pengembangan karakter individu sebagai pengiat anti narkoba,strategi pemberdayaan masyarakat dalam upaya P4GN, grup dynamioc dan pengarahan program P4GN dan aspek hukum dalam P4GN.

Perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa Murlina, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa kasus narkoba semakin hari semakin meningkat, karena itu BNN memerlukan kerjasama dari berbagai pihak yang menjadi penggiat anti narkoba, untuk turut serta dalam pencegahan penyalah gunaan narkoba. Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan calon penggiat anti narkoba tentang pengetahuan dan pemahaman mengenai P4GN melalui keikutsertaan dalam pembinaan dan pelatihan.

Untuk itulah peran serta masyarakat, apalagi aparatur pemerintah memiliki peran dan tanggung jawab yang besar untuk mempertahankan kadaulatan dan kejayaan negara Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Serda Devi Putra menyampaikan harapan dari Danramil 23/Lgst semoga relawan dan penggiat anti narkoba yang dilakukan pengukuhan bisa bersinergi dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Kerja keras masih menunggu, TNI dan Polri sangat mendukung pencegahan dan pemberantasan narkoba di daerah yang di anggap rawan oleh Masyarakat," tandasnya.


#GP | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred