Dandim 0104/Atim, Sholat Subuh Merupakan Yang Istimewa Dari Shalat Lainnya

 

Langsa(ACE).GP- Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melaksanakan Safari Sholat Subuh bersama Forkopimda, Muspika, Toga, Toda, Tomas dan Masyarakat yang bertempat di Masjid Raudhatul Jannah, Gampong Bate Puteh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Sabtu (28-09-2019).

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan bahwa shalat subuh merupakan shalat yang istimewa dari shalat-shalat lainnya, selain ada banyak sekali keutamaan dalam pelaksanaannya, untuk menunaikan sholat ini kita harus melawan rasa kantuk yang luar biasa serta bangkit untuk meninggalkan kasur yang empuk dan selimut yang hangat," tuturnya.

Di dalam adzan subuh juga ditambahkan kalimat Assholaatu khairum minan naum yang artinya “Shalat itu lebih baik daripada tidur”.

Riwayat mengatakan, “Barang siapa yang shalat subuh maka dia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu jangan sampai Allah menuntut sesuatu kepada kalian dari jaminan-Nya. Karena siapa yang Allah menuntutnya dengan sesuatu dari jaminan-Nya, maka Allah pasti akan menemukannya, dan akan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahannam.” (HR. Muslim no. 163).

Sementara Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Langsa akan selalu mengajak sholat berjamaah kepada masyarakat, agar lebih meningkatkan lagi sholat subuh berjamaah di wilayah Kota Langsa ini.

Untuk meningkatkan sholat berjamaah di suatu Gampong adalah tugas dari Geuchik, Tuha Peut dan perangkat Gampong untuk menjalankan dan menegakkan syariat Islam di Kota Langsa," jelasnya.

Pemko Langsa akan tetap mendukung tiap Gampong untuk membuat sholat subuh berjamaah sendiri di Gampongnya masing-masing dan Geuchik dapat memanfaatkan dana Gampong untuk membuat kegiatan sholat subuh berjamaah.


Gunanya sholat subuh berjamaah ini, untuk menunjukkan kepada daerah lain bahwasannya Kota Langsa aman dan tertib serta perlunya peran serta dari pihak TNI-Polri ikut serta dalam pelaksanaan sholat tersebut, "pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut diisi juga dengan ceramah, yang disampaikan oleh Ustadz Ismail Damanik, Sos, I dengan tema "Manfaat sholat Berjamaah". Dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Unsur Forkopimda Kota Langsa.

Turut ikut dalam kegiatan tersebut Kapolres Langsa yang diwaliki KBO Sabhara Ipda Sabrani, Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andry Haryono, Kapolsek Langsa Timur yang diwakili Kanit Binmas Aipda Endra Suhendra, Jajaran Kepala OPD (Organisasi Perangkat Desa) dan PNS Pemko Langsa, Jajaran Muspika, Perangkat Gampong dan Masyarakat Gampong Batee Puteh.


#GP | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred