Dandim 0104/Atim, Sivis Pacem Para Bellum - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim 0104/Atim, Sivis Pacem Para Bellum

Rabu, September 18, 2019

Langsa(ACEH).GP- Kalau mau damai, bersiaplah perang (Sivis Pacem Para Bellum), materi itulah yang disampaikan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos. M.Tr (Han) saat menjadi pemateri dalam kegiatan Seminar Kebangsaan yang bertemakan "Meningkatkan Semangat Kebangsaan Dikalangan Generasi Milenial Demi Keutuhan NKRI" yang digelar PMII Kota Langsa pada selasa 17/09/2019 kemarin, di Aula KNPI, Jalan A. Yani, Gampong Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota, Rabu (18-09-2019).

Mengapa dimasa damai kita harus bersiap untuk berperang. Perkembangan dunia saat ini begitu pesat diiringi perkembangan teknologi informasi yang terus bergerak dengan cepat mempengaruhi pola pikir manusia, bahkan gaya hidup dalam kehidupan manusia sehari-hari. Perkembangan ini yang juga sangat berpengaruh besar pada generasi milenial. Di era globalisasi kita dapat melihat peranan pemuda Indonesia dalam membangun bangsa dinilai sangat kurang.

Lanjutnya, hal ini disebabkan karena kurangnya perhatian para pemuda terhadap bangsa, dimana nilai akan rasa nasionalisme dikalangan generasi muda sekarang ini sudah mulai luntur. Informasi yang berkembang saat ini dimana akses untuk mendapatkan informasi hampir tidak ada halangan menyebabkan generasi muda bangsa kita mudah untuk terpengaruh oleh informasi negative yang bertentangan dengan budaya bangsa.

Kondisi seperti ini bila kita biarkan akan menggerogoti nasionalisme bangsa kita khususnya nasionalisme generasi muda Indonesia. Informasi negatif yang dapat mengganggu mental dan moril generasi muda sangat mudah diakses dan sangat berdampak buruk bagi perkembangan generasi muda bangsa kita.

Generasi muda adalah penerus bangsa yang harus dijaga dan dibentuk rasa nasionalisme mereka terhadap bangsa dan negaranya. Sehingga budaya, pola pikir, tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila yang datangnya dari luar dan saat ini bermunculan melalui informasi yang disampaikan melalui media sosial. Kepedulian terhadap generasi muda agar memiliki wawasan kebangsaan yang baik telah ditunjukkan oleh TNI AD yang memiliki tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah NKRI serta melaksanakan pembinaan teritorial untuk menciptakan daya tahan wilayah terhadap setiap bentuk ancaman yang dapat mengganggu stabilitas nasional khususnya di wilayah Kota Langsa.

Dandim juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya seminar kebangsaan tersebut. Dan ia berharap kegiatan yang diikuti organisasi kepemudaan yang ada di Kota Langsa, pelajar dan mahasiswa tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya mahasiswa dan pemuda dalam menjaga persatuan bangsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PMII Kota Langsa Syarwan Al-Fatih, Walikota Langsa Usman Abdullah, S.E yang diwakili Asisten Setdako Langsa Junaidi MKes, dan Para peserta Seminar Kebangsaan.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS