Dandim 0104/Atim Ikuti Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Gerakan Pramuka Di Aceh Timur - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim 0104/Atim Ikuti Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Gerakan Pramuka Di Aceh Timur

Kamis, September 26, 2019
 

Aceh Timur(ACEH).GP- Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) ikuti pelantikan dan pengukuhan pengurus majelis pembimbing dan kwartir cabang gerakan pramuka Aceh Timur masa bakti 2019-2024, yang bertempat di Hotel Grand Royal Idi, Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Seneubok Bacee, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (26-09-2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kwarda Aceh H. Muzakir Manaf (Mualim), Unsur Muspida Aceh Timur, Ketua Kwarcab Aceh Timur Saiful Basri, S. Pd, M. Pd, para Pengurus, Anggota pramuka, Perwakilan Siswa siswi SMA sederajat se Kabupaten Aceh Timur.


Pembacaan SK Ka. Kwarda Aceh Tentang Pengurus Majelis  Pembimbing dan Pengurus Kwarcab dilanjutkan dengan prosesi Pelantikan dan Pengukuhan Oleh Ketua Kwarda Aceh.

Ketua Kwarcab Aceh Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa peran penting pramuka dalam kehidupan sehari sangatlah penting dampak kegunaannya dalam segala hal untuk para pemuda dan masyarakat lainnya karena dengan pramuka kita akan bisa memupuk tali persaudaraan dan juga menjalin silaturahmi sesama kawan dan bisa menjauhkan dari berbagai hal yang berdampak negatif seperti beredarnya obat obat terlarang seperti narkoba.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang juga menambahkan gerakan ini bertujuan menumbuhkan tunas Bangsa menjadi generasi Muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat jasmani serta bermanfaat bagi masyarakat, Nusa dan Bangsa.

Sementara Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka aceh dalam sambutannya mengatakan gerakan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur serta memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat jasmani dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Semoga momentum pelantikan pengurus Madicab dan Kwarcab gerakan pramuka Aceh Timur ini akan memberi manfaat yang baru sekaligus mengingatkan kembali tentang tugas dan tanggung jawab bagi kita semua terhadap kemajuan pramuka Kabupaten Aceh Timur.

Disela-sela kegiatan Dandim 0104/Atim juga mengatakan bahwa Gerakan Pramuka harus terus dipupuk sebagai wadah bagi pembentukan nasionalisme dan patriotisme. "Jadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah pengendalian diri dari pengaruh-pengaruh negatif dan buruk agar generasi dan tunas-tunas bangsa tumbuh secara cemerlang," pungkasnya.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS