26 TK Se-Kota Langsa Laksanakan Manasik Haji Cilik


Langsa(ACEH).GP- 26 (Dua Puluh Enam) taman kanak-kanak (TK) se-Kota Langsa mengikuti kegiatan Manasik Haji Cilik, yang dibuka oleh Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non  Formal Zulfadli , SE, bertempat di Lapangan Merdeka, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Kamis (12-09-2019).


Manasik ini untuk memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang tata cara menunaikan rukun melaksanakan ibadah haji.

Amatan goparlement.com 820 anak TK mengenakan pakaian Ihram serba putih serta mempraktikkan langsung rukun haji dengan Tawaf mengelilingi kakbah.

Salat dua rakaat di Makam Ibrahim, minum air zam-zam. Melakukan Sa'i serta berdoa di bukit Marwah.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XXI Dim 0104 Ny. Yessi Anggraini Hasanul .A. Siregar juga turut melepas pemberangkatan anak-anak TK tersebut. Disela-sela kegiatan ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini berguna untuk memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang menuaikan ibadah haji.

"Ke depan mereka sudah memiliki pengetahuan dasar, sehingga paham rukun islam kelima yakni ibadah haji," ujarnya.

Lanjutnya, Manasik tidak hanya bagi mereka yang akan melaksanakan ibadah haji, namun siapapun bisa melakukan kapan saja termasuk para anak-anak cilik ini.

Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non  Formal juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan, agar anak sudah mempunyai pengetahuan.

"Kami memberikan apresiasi terhadap anak-anak yang mengikuti kegiatan manasik ini. Meskipun mereka kepanasan, anak-anak tetap semangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan," pungkasnya.


#GP | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred