Pergantian Tahun Baru Islam Di Kota Padang Dimeriahkan Dengan Pawai Obor - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pergantian Tahun Baru Islam Di Kota Padang Dimeriahkan Dengan Pawai Obor

Sabtu, Agustus 31, 2019
Padang(SUMBAR).GP- Sama seperti sebelum-sebelumnya, momen pergantian tahun baru Islam selalu diperingati dan dirayakan dengan semarak di Kota Padang. Hal itu kembali terlihat pada pergantian tahun 1440 Hijriah menuju 1441 Hijriah. Memperingati dan merayakannya, Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Kesra menggelar berbagai kegiatan keagamaan yang dikemas dalam tajuk Pekan Muharram sejak 27-29 Agustus 2019.

Kegiatan dimulai dari lomba nasyid antar murid SMP/MTs se-Kota Padang, lalu lomba qasidah rebana antar majelis ta'lim antar utusan kecamatan serta lomba da'i cilik antar pelajar tingkat SD/MI utusan tiap kecamatan se-Kota Padang.

Sementara pada peringatan detik-detik pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H atau tepat 31 Agustus 2019, digelar pawai obor yang diikuti dan dimeriahkan para santri TPQ/TQA dan MDT yang ada di Ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut. Kegiatan ini dipusatkan di pelataran parkir Masjid Agung Nurul Iman dengan dibuka secara resmi Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa.

Juga hadir dikesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kota Padang sementara Arnedi Yarmen, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Marjanis, unsur Forkopimda, tokoh agama, bundokanduang serta sejumlah pimpinan OPD dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Wali Kota Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik digelarnya berbagai kegiatan religi dalam memperingati pergantian tahun baru Islam 1440 H menuju 1441 H.

"Kami mengucapkan selamat tahun baru Islam 1441 H bagi masyarakat Kota Padang khususnya. Mari kita maknai tahun baru hijriah ini sebagai semangat dan langkah untuk hijrah menjadi manusia yang lebih baik lagi ke depan," imbau wawako.

Hendri Septa menjelaskan, hijrah dimaksud adalah bukan hijrah melangkah jauh, tapi adalah kemauan untuk meninggalkan hal-hal yang tak baik selama ini dikerjakan baik disengaja ataupun tidak disengaja.

"Insya Allah, semoga doa niat kita diijabah oleh Allah SWT. Harapan kita tentu pada tahun baru Islam 1441 H ini, semua cita-cita dan keinginan kita dapat tercapai dan kita gapai. Tentu hal itu didapat dengan semangat juang bagaimana kita menyusun strategi untuk meraih keberhasilan dan menjadi lebih baik lagi di tahun 1441 H ini," tukuknya.

Pada kesempatan itu, Wawako Hendri Septa juga melakukan pencanangan secara resmi gerakan "Mari Berwakaf Untuk Membangun Ekonomi Umat".



#GP | Rita | Humas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS