Dandim 0104/Atim Turut Lepas Karnaval Di Aceh Timur



Aceh Timur(ACEH).GP- Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili Plh. Pabung Atim Kapten Inf Suharno turut lepas ribuan pelajar jenjang SD, SMP dan SMA sederajat saat mengikuti karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74 Tahun 2019 di Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (17-08-2019).

Dalam hal ini, Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib SH atau akrab disapa Rocky beserta unsure Muspida langsung melepas peserta pawai/karnaval di halaman Pendopo Bupati Idi.

Pelepasan pawai karnaval tersebut dimulai dari mobil hias jenjang Pendidikan Usia Dini (PAUD), yang selanjutnya disusul untuk tingkat SD/MI, serta tingkat SMP/MTsN dan SMA ditutup dengan mobil tank dengan ledakan meriam bambu.


Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib mengatakan bahwa kegiatan pawai tersebut digelar untuk mengikat tali silaturrahmi antar pelajar dalam merayakan even proklamasi yang diperingati setiap 17 Agustus. "Pawai karnaval yang diikuti 100 tim pawai/karnaval kita perkirakan mencapai 2.500 peserta, sehingga memacetkan perjalanan Banda Aceh - Medan," ujar Rocky.

Para pelajar pawai terlihat mengenakan berbagai macam pakaian adat, bahkan mayoritas mengenakan pakaian khas Aceh. Namun peserta lainnya juga tidak sedikit yang mengenakan pakaian adat daerah lain.

Di sepanjang rute yang dilalui, peserta pawai disambut ribuan warga yang berjejer sepanjang jalan Kota Idi dan jalan lintas negara hingga berakhir di garis finish di Masjid Agung Darussalihin Idi.

Meskipun cuaca sangat panas, tetapi masyarakat tidak beranjak dari tempatnya untuk menyaksikan pawai atau karnaval hingga selesai.

Tampak oleh goparlement.com hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.Ik dan unsur Forkopimda Plus lainnya serta sejumlah pimpinan OPD.


#GP | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred