Dalam Rangka Hut Kota Padang Ke- 350 Dan Hut RI Ke- 73 Kodim 0312/ Padang Bersama Korem 032/Wirabraja Gelar Kontes Angkot - Go Parlement | Portal Berita

Dalam Rangka Hut Kota Padang Ke- 350 Dan Hut RI Ke- 73 Kodim 0312/ Padang Bersama Korem 032/Wirabraja Gelar Kontes Angkot

Share This

Padang(SUMBAR).GP- Kodim 0312/Padang Bersama Korem 032/Wirabraja tahun 2019 menggelar Lomba Kontes dan Ketangkasan Driver Angkot di Lapangan Iman Bonjol Padang Sumbar, pada (07/08/2019).

Dalam kesempatan ini ikut hadir Dandrem 032 wirabraja, Walikota Padang mewakili, Kapolresta Padang, Dandim 0312 Padang, Kadis Perhubugan, Direksi Bank Mandiri, Kalaksa BPBD Padang, dan beserta Organisasi Angkot Soiyo Sakato.

Kegiatan lomba Kontes dan Ketangkasan Driver Angkot ini digelar dalam rangka memeriahkan Hut Kota Padang ke - 350 dan  penyambutan Hut RI yang ke-74, kegiatan ini merupakan pertama kalinya digelar di kota Padang, dan akan menjadi agenda tahunan di kota Padang.


Lomba ini dihadiri oleh 30 unit kendaraan yang ada di kota Padang yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana.

Kegiatan Lomba ini dibuka langsung oleh Dandrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo S.IP, sekaligus pemasangan sticker lomba angkot beserta penandatangan MOU angkot sebagai mitra kebencanaan di kota Padang antara Kodim dengan pemilik angkot.

Dandrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo S.IP, menyapaikan kegiatan ini sangat bagus dilihat dari sesi strategi transportasi karena angkot sangat menguasai wilayah, rute jalan, kesibukan lalu lintas, untuk itu kita butuh mereka untuk ikut dalam penanggulangan bencana",ungkapnya.

Selanjutnya Kunto Arief Wibowo menambahkan angkot kota Padang mempunyai ciri khas dari yang lain, kita berharap angkot ini akan menjadi media atau Duta Wisata karena kota Padang mempunyai banyak kegiatan Nasional maupun Internasional", ungkapnya.

Salanjutnya Zaitul Ikhlas selaku tokoh masyarakat juga menyampaikan "ada hal- hal negatif yang bisa kita jadikan positif Angkutan Manunggal Barabencana (Ang Mada Bana) yang bisa menujang potensi banyak hal bisa kita manfaatkan untuk membantu masyarakat, kota tidak akan berarti apa-apa tanpa angkutan kota", ungkapnya.


#GP | RITA




No comments:

Post a Comment

Penghargaan dari DPN PPWI

Penghargaan dari DPN PPWI
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred