BABINSA MARAMPIT BERI CONTOH PEMUPUKAN TANAMAN DALAM WADAH POLIBEK MILIK POKTAN WANITA LESTARI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BABINSA MARAMPIT BERI CONTOH PEMUPUKAN TANAMAN DALAM WADAH POLIBEK MILIK POKTAN WANITA LESTARI

Selasa, Agustus 27, 2019
Talaud(SULUT).GP- Bertempat di Marampit  pulau Marampit  kecamatan Nanusa, telah dilaksanakan  kegiatan pendampingan  terhadap kelompok Tani  Lestari Desa Marampit beberapa waktu lalu.

Kegiatan pendampingan  terhadap kelompok Tani  Lestari Desa Marampit  oleh Babinsa Marampit, Kopda Reinaldy R Ruus  dilakukan sejak pembentukan kelompok. "Dilaksanakannya pemberian bantuan bibit tanaman dan pupuk kepada kelompok Tani & dilaksanakannya sosialisasi oleh Tim dari  Dinas Ketahanan  Pangan dan  Pertanian melalui Bidang Konsumsi dan Keamanan dilanjutkan penelitian dan pengujian alat RAPITESKIT PESTISIDA untuk menguji kelayakan  konsumsi pangan hingga pada bagaimana cara  untuk memberikan  pupuk pada tanaman  dalam dalam wadah polibek," ungkap Babinsa di sela-sela acara.

Hal ini menjadi perhatian dari Babinsa Marampit terhadap kelompok Tani Lestari, khususnya dalam  pemanfaatan lahan  pekarangan rumah tinggal dari  masing-masing warga masyarakat dengan harapan bahwa apa telah menjadi perhatian dari pemerintah dalam hal oleh Dinas Ketahanan  Pangan dan Pertanian dapat terlaksana dalam rangka mewujudkan  impian untuk dapat membantu mengurangi kesulitan warga khususnya bagi kaum ibu. "Dan melalui pemanfaatan tanaman pekarangan seperti ini,  setidaknya kegiatan kelompok Tani wanita Lestari menjadi contoh yang baik terhadap warga masyarakat yang lain," imbuhnya.


#GP | RFD | Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS