Anggota Koramil 1312-07/Miangas Melatih Paskibra Kec. Miangas - Go Parlement | Portal Berita

Anggota Koramil 1312-07/Miangas Melatih Paskibra Kec. Miangas

Share This
Talaud(SULUT).GP- Serda Raden Surahman, Serda Rifa dan Babinsa Koramil 1312-07/Miangas, Serda Aser Papea bersama Babinkamtibmas Polsek Miangas, Brigadir Pol Bastian Papuarenda, anggota Satgas Pamputer Yonif 715/Motoliatu ikut melatih Team Paskibra Tingkat Kecamatan Miangas di Lapangan sepak bola desa Miangas Kec Khusus Miangas Kab. Kepl. Talaud, Jum'at (02 Agustus 2019).

Dikatakan Babinsa, dalam Rangka menyambut Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Kecamatan Miangas mengelar Upacara Pengibaran Bendera dalam Rangka memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Th 2019.

"Hal ini guna mendukung kelancaran Upacara tersebut kecamatan Miangas bekerja sama dengan Koramil 1312-07/Miangas, Satgas Pamtas Yonif 715 dan Polsek Miangas guna melatih PBB Team Paskibra yang terdiri dari perwakilan SMP dan SMK yang ada di wilayah Kecamatan Miangas yang sdh dr Seleksi Team Paskibra," ujarnya.

Sementara Camat Miangas, Sepno Lantaa mengatakan bahwa, perlu bekerja sama dengan pihak Koramil, Satgas Yonif 715 & Polsek Miangas dalam melatih PBB guna kelancaran pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih pada saat Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Karena baris berbaris merupakan modal utama dalam pelaksanaan Upacara pengibaran bendera di samping untuk membentuk disiplin kepada para petugas Pengibar Bendera Merah Putih yang merupakan pilihan dari Perwakilan dari Sekolah.

Camat juga memberikan apresiasi yang setinggi- tinggi kepada Danramil Miangas, Kapolsek Miangas dan Danki Satgas yang sudah berpartisipasi dengan menugaskan Anggotanya untuk melatih Team Paskibra tingkat Kecamatan Miangas.

Sebelum latihan, para pelatih memberikan pengarahan kepada anggota Paskibra dalam rangka persiapan upacara peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019 di tingkat Kecamatan Miangas.

Selanjutnya, latihan dilaksanakan secara rutin tiap sore di lapangan bola desa Miangas. Dengan pelatihan dimaksud diharapkan para siswa-siswi yang nantinya bertugas sebagai petugas pengibar bendera HUT RI ke-74 tahun 2019 akan lebih siap dan baik dalam pelaksanaannya.

"Mengajak kepada para anggota Paskibra untuk lebih sungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan serta memberikan arahan tentang pentingnya disiplin dalam melaksanakan latihan sehingga membawa hasil yang maksimal," imbuhnya. 

#GP | RDF | Red.

No comments:

Post a Comment

Penghargaan dari DPN PPWI

Penghargaan dari DPN PPWI
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred