97 Anggota Kodim 0104/Atim Laksanakan Litpers T.A. 2019 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

97 Anggota Kodim 0104/Atim Laksanakan Litpers T.A. 2019

Kamis, Agustus 15, 2019

Langsa(ACEH).GP- Sebanyak 97 personel Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan Penelitian Personel (Litpers) yang digelar oleh Tim Litpers Intelrem 011/Lilawangsa, bertempat di Aula Garasi Makodim 0104/Atim, Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (15-08-2019).

Anggota yang mengikuti Litpers ini yakni anggota yang memegang Senjata Api Laras Pendek, Anggota yang menjabat di Staf dan Bati Tuud Koramil.

Adapun materi Litpers ini berupa pengisian DIP dan wawancara. Tujuan Litpers adalah untuk mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap idiologi, politik dan sosial budaya serta pemahaman terhadap pengabdian dan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah RI serta perilaku sesuai nilai, norma dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Darat.

Kepada goparlement.com Pasintel Korem  Kapten Arm Edi Syahputra melalui Serma Dedek Hasibuan menerangkan kepada anggota, tugas TNI (Tentara Negara Indonesia) dalam negara kita mengemban tugas sebagai alat pertahanan negara. Yang dimaksud pertahanan negara adalah segala usaha untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah negara dan keselamatan segenap bangsa dari ancaman militer bersenjata terhadap keutuhan bangsa dan negara.

"Sebagai alat pertahanan negara, TNI bertugas melaksanakan kebijakan pertahanan Negara untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, dan melindungi keselamatan bangsa, menjalankan operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang, serta ikut secara aktif dalam tugas pemeliharaan perdamaian regional dan internasional. Dari segi inilah kita harus melaksanakan Litpers dengan berkala setiap tahunnya," terangnya.


Sementara itu Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis  melalui Pasintel Lettu Chb Rofingi A.S menambahkan berdasarkan pelaksanaan penelitian personel ini akan merumuskan apakah personel itu layak dalam penempatan kerja dengan motivasi kerja pada anggota Kodim 0104/Atim ini. Manfaat Penelitian ini antara lain Manfaat Teoritis yaitu memberikan sumbangan dalam bidang psikologi industri dan organisasi khususnya psikologi sumber daya manusia mengenai konsep persepsi tentang penempatan kerja dengan motivasi kerja.

"Manfaat Praktis yaitu diharapkan dalam penelitian ini dapat memberikan masukan dan bahan pertimbangan pada Kodim 0104/Atim khususnya bagian HRD terkait proses penempatan kerja anggota Kodim 0104/Atim secara tepat," pungkasnya.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS