Walikota Padang Tandatangani MOU Dengan Bank Mandiri Syariah

Padang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang menjalin kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Bank Mandiri Syariah (BSM) yang berisikan tentang layanan perbankan di Kota Padang.

Nota kesepahaman tersebut resmi ditandatangani Wali Kota Padang Mahyeldi bersama Area Manager BSM Area Sumbar, Azhar dengan disaksikan Regional Head II BSM, Dedy Suryadi Dharmawan di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Rabu (17/7). Selain itu juga hadir Branch Manager BSM KC Padang Refni Wahyuni dan jajaran manager BSM area Padang.

Wali Kota Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang, mengucapkan terima kasih dan aprrsiasi atas telah dilakukannya nota kesepahaman antara Pemko Padang dengan PT. Bank Syariah Mandiri tentang layanan perbankan.

"Semoga melalui MoU ini, Pemko Padang dan BSM sama-sama memiliki upaya dan persepsi yang sama dan saling bersinergi mendukung keberhasilan peran strategis perbankan dimaksud," imbuh wako didampingi Kabag Kerjasama Erwin.

Selanjutnya kata Mahyeldi, penandatangan nota kesepahaman bersama ini juga merupakan perwujudan komitmen dalam rangka mewujudkan optimalisasi penerimaan daerah melalui layanan perbankan yang dimiliki oleh PT. Bank Syariah Mandiri.

"Sebagaimana diketahui, layanan PT. Bank Syariah Mandiri sangat diperlukan sekaligus dipercaya dalam mengoptimalkan penerimaan  daerah Kota Padang. Melalui aplikasi dan teknologi yang dimiliki PT. Bank Syariah Mandiri diharapkan kita dapat memperbaiki kualitas penyelenggaraan pelayanan publik terkait pelayanan penerimaan daerah di Kota Padang. Karena kualitas pelayanan penerimaan daerah yang baik akan menghasilkan kepuasan masyarakat, sehingga dapat menjalankan kewajibannya sesuai aturan yang ditetapkan," harap wali kota.

Selanjutnya tambah Mahyeldi lagi, MoU ini adalah pijakan awal dari sebuah kerjasama. Oleh karena itu kesepahaman ini diharapkan dapat ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Sehingga menghasilkan output yang lebih konkrit dan mempunyai "multiplayer effect" yang signifikan.

"Dimana melalui kerjasama ini pihak Pemko Padang dapat membantu dalam pengembangan PT. Bank Syariah Mandiri melalui pemanfaatan layanan perbankan yang dimilikinya. Dan sisi lain PT. Bank Syariah Mandiri dapat membantu Pemko Padang dalam rangka optimalisasi penerimaan pendapatan daerah," tukuknya.

Sementara itu Area Manager BSM Area Sumbar, Azhar mengucapkan apresiasi kepada Pemko Padang yang telah memberikan BSM kesempatan dalam menyediakan layanan perbankan bagi lingkungan Pemko Padang. Sebagaimana BSM akan terus berupaya meningkatkan layanan perbankan, salah satunya melalui kerjasama tersebut.

"Alhamdullilah, kami bersyukur dan sangat siap mengakomodir kebutuhan Pemko Padang. Diantara bentuk kerjasama tersebut meliputi fasilitas payroll dan pembiayaan pegawai di lingkungan Pemko Padang. Lalu pengelolaan keuangan melalui cash management system, layanan transaksi, dan e-banking," jelasnya.

“Yang tak kalah pentingnya lagi, setelah MoU ini masyarakat juga dapat melakukan pembayaran pajak online menggunakan layanan Mandiri Syariah,” tambah Azhar.

Pada kesempatan yang sama Regional Head II BSM, Dedy Suryadi Dharmawan juga mengatakan, sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, pihaknya ingin membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengenal dan menggunakan produk dan layanan Bank Syariah Mandiri.

“Kita menyediakan solusi bagi kebutuhan nasabah untuk pengelolaan dana, pembiayaan serta jasa transaksi. Mandiri Syariah juga hadir dengan berbagai produk dan layanan syariah seperti Tabungan Mudharabah ataupun Wadiah, Tabungan Haji/Umroh, Gadai Emas dan Cicil Emas serta pembiayaan kepemilikan rumah (Griya Berkah), pembiayaan kendaraan bermotor (Kendaraan Berkah) dan pembiayaan pensiun. Selanjutnya layanan electronic channel yang memudahkan nasabah seperti mobile banking dan internet banking serta lainnya," terangnya.

“Insya Allah Bank Mandiri Syariah selalu berupaya untuk memenuhi ekspektasi dan kebutuhan nasabah dari sisi kualitas maupun layanan. Kami ingin masyarakat memiliki experience yang baik di dalam bertransaksi melalui jasa perbankan syariah," tambahnya.

"Kami berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan menjadi kerjasama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di bawah kordinasi Pemko. Semoga kerjasama ini dapat memberi manfaat dan lebih berkah bagi kita semua," tutup Dedy.

#GP | Rita | Humas

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred