TMMD ke – 105, Jaang : Upaya Membantu Pemerintah Daerah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TMMD ke – 105, Jaang : Upaya Membantu Pemerintah Daerah

Selasa, Juli 09, 2019

Samarinda(KALTIM).GP- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 dibuka di Lapangan Sepak bola Alba Loa Bakung Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (9/7/2019) pagi.
Sebagai inspektur upacara Walikota Samarinda, Syaharie Jaang pada upacara pembukaan TMMD ke – 105 Tahun 2019 dalam Wilayah Kodim 0901 Samarinda.

Dalam amanatnya Walikota Samarinda mengungkapkan, TMMD -105, menjadi upaya dalam membantu pemerintah daerah dalam segi pertahanan.

“TMMD ini menjadi upaya untuk melangsungkan kondisi masyarakat yang dinamis sehingga wilayahnya sangat tangguh dalam berbagai ancaman,” ungkapnya.

TMMD juga,  membantu pemerintah dalam hal meningkatkan aspirasi dan pembangunan yang bersifat fisik maupun non – fisik. Dari segi fisik, para prajurit akan membantu dalam pembangunan Infrastruktur daerah, ungkapnya.

Sedangkan dalam segi non – fisik, para prajurit memberi penyuluhan kesehatan anti narkotika, hukum, wawasan kebangsaan dan bela negara, serta pertanian.
“Para prajurit yang tergabung di TMMD 105, akan ditempatkan di sekitar rumah warga sehingga mampu terjalin rasa kekeluargaan. Semoga dari TMMD ini, masyarakat lebih sejahtera dan mandiri,” tutupnya.

Walikota juga meninjau secara langsung kegiatan tersebut diantaranya, bazaar murah murah, sunatan massal, dan hiburan tradisional lainnya.

Sementara Danrem 091/ASN , Brigjen TNI Widi  Prasetijono  mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kemanunggalan TNI bersama rakyat, baik itu polisi  dan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Kemudian TMMD untuk membantu percepatan pembangunan daerah dan kegiatan seperti ini tentu sangat menantang akan tetapi dengan pendekatan yang dilakukan prajurit, maka akan lebih mendekatkan kepada masyarakat sehingga bisa bersenergi untuk membangun bersama TNI dan kegiatan TMMD digelar di dua wilayah Samarinda dan Kaltara yakni Kodim 0911 Nunukan,”ungkapnya.

#GP  |Sumber Penrem 091/ASN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS