Pemko Bukittinggi Gelar Rapat Persiapan HUT RI ke- 74 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Bukittinggi Gelar Rapat Persiapan HUT RI ke- 74

Sabtu, Juli 20, 2019
Bukittinggi(SUMBAR).GP- Pemerintah kota (Pemko) Bukittinggi, Sumatera Barat melalui Kesbangpol Bukittinggi menggelar rapat persiapan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019. Rapat yang dipimpin Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi itu dilaksanakan di Aula Balaikota Gulai Bancah Bukittinggi, Jum’at kemarin.

Dalam sambutannya, Irwandi meminta kepada semua unsur yang terlibat dalam kepanitiaan, agar berperan aktif dan siap menjalankan tugas serta penuh rasa tanggungjawab.

Kata dia, peringatan HUT RI merupakan hal yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Meski demikian, dalam pelaksanaan perayaan itu, hendaknya ada peningkatan kualitas.

"Dengan demikian, kepada semua pihak yang terlibat dalam kepanitiaan HUT RI yang ke-74 ini, nantinya haruslah  berperan aktif agar peringatan hari kemerdekaan berjalan lancar dan sukses," pinta Irwandi.

Kepada camat, Wawako mengingatkan agar mengkoordinir setiap perlombaan yang digelar dimasing-masing kelurahan.

"Sementara kepada SKPD termasuk masyarakat kota, diminta memasang marawa dan umbul-umbul serta bendera merah putih sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus 2019," jelasnya.

Dikesempatan itu, Wawako juga menjelaskan agenda HUT RI ke-74. Ia menerangkan, perayaan dimulai tanggal 16 Agustus pada pukul 18.30 Wib dengan pelaksanaan pawai Taptu (pawai obor). Pelaksanaan Taptu itu, diikuti ratusan peserta dari berbagai unsur seperti TNI, Polri, ASN, Satpol PP, mahasiswa, pelajar, pramuka dan organisasi kemahasiswaan serta pelajar lainnya.

Selanjutnya kata dia, akan dilaksanakan kegiatan renungan suci dan ziarah di Makam Pahlawan Kesuma Bhakti Gulai Bancah. Pelaksaan renungan suci dan ziarah itu dilaksanakan tepat pada pergantian hari yakni pada tanggal 17 Agustus pukul 00.00 Wib. 

Wawako menambahkan, upacara detik–detik proklamasi dilaksanakan di lapangan Wirabraja Bukittinggi. Nantinya, usai upacara dilanjutkan dengan kunjungan pemberian remisi ke Lapas Biaro- Agam. Selesai kunjungan, sore diadakan aubade dan upacara penurunan bendera dan malamnya akan digelar malam resepsi.

Rapat persiapan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 itu dihadiri Asisten I, Asisten  II, Sekda, Ka SKPD, Kabag Ops Polres Bukittinggi, Dandim 0304 Agam yang mewakili, Ka Bank Nagari, Kemenag, Camat, Lurah serta para undangan.


#GP | ANDY




















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS