Memupuk Mental Dan Jasmani Prajurit Kodim 0104/Atim Lewat Hanmars - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Memupuk Mental Dan Jasmani Prajurit Kodim 0104/Atim Lewat Hanmars

Jumat, Juli 26, 2019

Langsa(ACEH).GP- Pada kegiatan Minggu Militer dibulan Juli ini, guna memupuk mental dan jasmani keprajuritan Anggota Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan beban 15 Kg, serta jarak tempuh sepanjang 15 Km yang berjalan di wilayah Kecamatan Langsa Baro, Jum’at (26-07-2017).


Kegiatan latihan Hanmars ini dipimpin langsung oleh Pasi 2 Ops Kapten Inf Suharianto, yang mengambil lokasi start dan Finish di depan Makodim 0104/Atim.

Pasi 2 Ops melalui Bintara Pelatih Operasi Serma Darwin Simanulang mengatakan bahwa, dalam pelaksanaanya kegiatan Hanmars ini selain untuk membina fisik sebagai ketahanan tubuh juga untuk mendukung tugas wilayah yakni patroli. Kegiatan Han Mars merupakan program latihan yang di agendakan dan wajib di laksanakan oleh seluruh satuan kodim 0104/Atim, "ungkapnya kepada goparlement.com.

"Adapun latihan Han Mars ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jasmani militer prajurit serta untuk memelihara kemampuan fisik para anggota agar dapat menunjang tugas pokok TNI AD kedepan yang semakin berat, selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar Prajurit," terangnya.

Ia pun berharap, "Para prajurit disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, agar tetap juga memelihara dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya masing-masing, sehingga tugas pokok dapat dicapai juga kemampuan perorangan tetap terpelihara," tandasnya.


#GP | FIRMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS