Dandim 0104/Atim Tutup Kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar Tahun 2019 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim 0104/Atim Tutup Kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar Tahun 2019

Jumat, Juli 26, 2019
 

Langsa(ACEH).GP- Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis tutup kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2019, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 0104/Atim, yang bertempat di Makodim, Jln Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum’at (26-07-2019).

Kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar Tahun 2019 ini dilaksanakan selama 5 (Lima) hari, mulai tanggal 22 Juli 2019, dan ditutup pada hari ini tanggal 26 Juli 2019. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai materi antara lain Sikap Teritorial, Manajemen Teritorial, Metode Pembinaan Teritorial, Pemberantasan Narkoba, Pulket, Organisasi Terlarang, Medsos dan Hoax, Terorisme, Paham Raka/Raki, 5 Kemampuan Ter, Intelijen Teritorial, Proxy War, dan Komunikasi Massa.


Kepada awak media Dandim 0104/Atim menjelaskan bahwa sasaran yang harus dicapai dalam kegiatan Katpuan Apkowil antara lain :

1. Tercapainya pemahaman dan kemampuan Apkowil dalam mengaplikasikan pembinaan teritorial dalam pelaksanaan tugas selaku Aparat Komando Kewilayahan;

2. Tercapainya pemahaman Apkowil dalam menyikapi potensi ancaman diwilayah dan kemampuan Apkowil tentang bagaimana menjaga kondusifitas di wilayah;

3. Tercapainya kemampuan Apkowil dalam mendeteksi dan melakukan langkah preventif terhadap kemungkinan ancaman wilayah; dan

4. Tercapainya kemampuan Apkowil dalam melakukan prosedur hubungan komunikasi antar instansi guna menjamin pencapaian tujuan dan sasaran Binter.

Lanjutnya, tujuan dilaksanakannya Katpuan Apkowil ini untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Apkowil dalam pelaksanaan Binter sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh," pungkasnya.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan BNN Kota Langsa dalam pemberian materi.


#GP | FIRMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS