Membentuk Mental Anak Bangsa Lewat Gerakan Nasional Membaca Buku - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Membentuk Mental Anak Bangsa Lewat Gerakan Nasional Membaca Buku

Sabtu, Juli 27, 2019

Langsa(ACEH).GP- Ketua Pengurus Yayasan TK Kartika XIV-5 Langsa Ny. Lia Iqbal Lubis yang diwakili Wakil Ketua Ny. Devy Muthalib Tallasa mengajak masyarakat, khususnya para bunda PAUD/TK dan orang tua supaya gemar membacakan buku kepada anak-anaknya, sehingga dapat mematri jiwa untuk gemar membaca, Sabtu (27-07-2019).

Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam rangka Gerakan Nasional Membaca Buku (Gernas Baku), di TK Kartika XIV-5 Langsa, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Gampong Jawa Muka, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa.

“Semoga Gernas Baku ini membuat anak-anak kita nantinya bisa berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan mampu bekerja sama, serta terbentuk mental yang tangguh,” terangnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa Zulfadli .SE yang diwakili Kepala Sekolah TK Kartika Nana Suzanna, S.Pd kepada goparlement.com, dan ia juga berharap kepada para bunda PAUD dan orang tua rajin membacakan buku, baik cerita ataupun buku pelajaran untuk anak-anak usia dini. Sehingga akan terbentuk mental serta perkembangan yang baik bagi anak-anak.

“Saya berharap para bunda dan orang tua rajin membacakan kepada anak-anak, agar dapat menjadi contoh dan kebiasaan bagi anak-anak untuk membaca buku, ”harapnya.

Gernas Baku sendiri akan berlangsung pada Sabtu (27-07-2019), yang secara serempak digelar di seluruh Lembaga PAUD/TK wilayah Nusantara.

Kegiatan tersebut digelar oleh Yayasan TK Kartika XIV-5 Langsa yang  bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota langsa dan diikuti oleh TK Keumala Bhayangkari, TK Nurul Khadijah, TK Adhiyah, TK Jasa Bunda, TK ABA, TK Nurul Akla, Paud My Beby School, Paud Kepompong, dan TK di wilayah Kecamatan Langsa Kota.


#GP | FIRMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS