Koramil 1312-07/Miangas dan Satgas Pamputer Yonif 715/Motoliatu Bersama Masyarakat Gelar Karbak

Talaud(SULUT).GP- Anggota Koramil 1312-07/Miangas, Satgas Pamtas Yonif 715/Motoliato bersama masyarakat sekitar 100 orang melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput di kanan-kiri jalan menuju Bandara Miangas, Kec. Khusus Miangas Kab. Kepl. Talaud, Jum'at (26/07/2019).

Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata, sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dikatakan Babinsa, kegiatan kerja bakti sebagai implementasi Pembinaan Teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan bahwa, kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya," ungkapnya.

Menurut Kepala Desa Miangas, Yan Pither Lupa, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya. "Kegiatan kerja bakti pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas  kanan-kiri jalan menuju Bandara Miangas," ujarnya.

Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinir oleh Koramil 1312-07/Miangas yang bekerja sama dengan Perangkat Desa Miangas.

Kepala Desa Miangas mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI AD yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. "Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan di wilayahnya," pungkasnya. 

#GP | RFD | Red

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred