Gotong Royong Massal, Geuchik Simpang Jernih Hidupkan Semangat Kebersamaan Warganya - Go Parlement | Portal Berita

Gotong Royong Massal, Geuchik Simpang Jernih Hidupkan Semangat Kebersamaan Warganya

Share This

Aceh Timur(ACEH).GP- Geuchik (Kepala Desa) Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur yang bekerjasama dengan unsur Muspika hidupkan semangat gotong royong bersama masyarakat dan pemuda, Jum'at (19-07-2019).

Geuchik Simpang Jernih yang akrab dipanggil Andika mengatakan bahwa, melalui kegiatan ini ia berharap dapat menghidupkan semangat kebersamaan masyarakat dan pemerintah desa serta ajang silaturahim antar masyarakat yang selama ini sempat terkikis," tuturnya kepada goparlement.com.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat dan pemuda untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan di Desa ini.

“Saya selaku pemerintah Desa berharap, dalam kegiatan kerja bakti ini atau biasa masyarakat mengenalnya dengan gotong royong, masyarakat dan tokoh pemuda mampu melanjutkan kegiatan sosial seperti ini untuk menjaga kebersihan lingkungan masyarakat khususnya di Desa Simpang Jernih dan mampu termotifasi dalam kegiatan kerja bakti secara berkesinambungan. Kebersihan itu kan bagian dari iman," tandasnya.

Sementara itu, Camat Simpang Jernih M. Suryansyah S.STP,MAP yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut menilai dengan adanya inisiatif aparatur desa setempat. Seperti ini cukup bagus dan dapat diapresiasi karena selama ini kesadaran masyarakat sempat terkikis, gotong royong yang berlangsung hari ini mudah-mudahan dapat menjadi ajang silaturahmi antar manyarakat," katanya.

Lanjutnya, kebersamaan pula dapat menjadi media bagi pemerintah dan seluruh masyarakat dalam penguatan rasa persatuan dan kesatuan bagi masyarakat dalam kerangka meningkatkan peran aktif pemuda dalam setiap proses kegiatan kerja bakti.

“Dengan tumbuhnya rasa persatuan maka sikap nasionalisme masyarakat secara perlahan-lahan dapat lebih meningkat dalam kebersamaan, mengenai terciptanya ketertiban dan persaudaraan masyarakat yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat sekitar," pungkasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 10/Spj Lettu Inf Jaya Sakti, Kapolsek Spj Iptu Syamsuddin SH, Camat Spj M Suryansyah S.STP, MAP, Kapus Spj Maimunah SE, Geuchik Spj Andika, Para Guru Sekolah, Pelajar dan Masyarakat Desa Simpang Jernih.


#GP | FIRMAN



No comments:

Post a Comment

Penghargaan dari DPN PPWI

Penghargaan dari DPN PPWI
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred