Danramil 10/Spj Galakkan Gotroy Di Daerah Ujung Aceh Timur - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Danramil 10/Spj Galakkan Gotroy Di Daerah Ujung Aceh Timur

Jumat, Juli 19, 2019
Idi Rayeuk(ACEH).GP- Danramil 10/Spj Lettu Inf Jaya Sakti gandeng unsur Muspika Simpang Jernih yang meliputi Koramil 10/Spj, Polsek Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih dan masyarakat gelar kegiatan gotong royong massal, yang bertempat di Lapangan Apel Makoramil, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (19-07-2019).

Dalam kegiatan tersebut Camat Simpang Jernih M. Suryansyah S.STP,MAP dalam arahannya saat di lakukan apel bersama bahwa, ia mengajak seluruh masyarakat, TNI dan Polri untuk melakukan gotong royong dengan membersihkan lingkungan bersama.

Ini bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan yang merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu, selain merupakan anugerah yang diberikan sang pencipta kepada hamba-Nya, Kesehatan Lingkungan harus tetap dijaga agar keluarga kita terhindar penyakit. Karena kesehatan tidak ternilai harganya. Terkadang pada saat kita sehat, kita lupa akan nikmat tersebut dan ketika sakit kita baru sadar dan merasakan betapa kesehatan itu sungguh sangat berharga.

“Dengan adanya gotong royong yang kita laksanakan ini, semakin meningkatkkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga lingkungan yang ada ujung Kabupaten Aceh Timur dan saya berharap kita dapat terus melestarikannya," tuturnya.

Sementara itu Danramil 10/Spj menambahkan, ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir untuk bersama-sama bergotong royong massal ini.

“Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan ikhlas tanpa ada rasa terpaksa, saya berharap seluruh peserta gotong royong dapat membersihkan seluruh sampah yang ada di sini, sehingga jika tempat ini bersih kita semua akan merasa aman dan nyaman untuk menempati," harapnya.

Lanjutnya, gotong royong adalah warisan leluhur untuk mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Dengan gotong royong, masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa serta dimanfaatkan bersama.

“Kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat. Bertujuan untuk menumbuhkan dan menggerakkan kembali kesadaran warga akan pentingnya penataan lingkungan yang bersih dan sehat. Karena dengan lingkungan yang tertata dengan baik, bersih dan sehat akan menumbuhkan pemikiran yang jernih dan positif bagi warga, “pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 10/Spj Lettu Inf Jaya Sakti, Kapolsek Spj Iptu Syamsuddin SH, Camat Spj M Suryansyah S.STP,MAP, Kapus Spj Maimunah SE, Para Guru Sekolah, Pelajar dan Masyarakat Desa Simpang Jernih.


#GP | FIRMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS