Danramil 02/Lgs Bekali Pelajar MTsS, MAS dan SMK Al-Washliyah Langsa Wasbang dan Bela Negara


Langsa(ACEH).GP- Pelajar dari tiga sekolah di Kota Langsa , MTsS, MAS dan SMK Al Washliyah Gampong Blang Seunibong Langsa mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang langsung disampaikan oleh Danramil 02 Langsa Kodim 0104 Aceh Timur , Kapten Inf Widarmawan, Selasa (23-07-2019).

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMK Al -Washliyah Langsa  Dedy Zuhary S.E.I kepada awak media, pada Senin (22/7/2019) kemarin.  Wasbang dan Bela Negara ini berlangsung sejak 22 s/d 24 Juli 2019.

Lanjut Kepsek, kegiatan dipusatkan di Aula sekolah tersebut selain penyampaian materi Wasbang dan Bela Negara juga diisi dengan Pelatihan Tata Cara Upacara Bendera dan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) .

Untuk kegiatan praktek lapangan tersebut , tata cara upacara bendera dan pelatihan baris berbaris di pimpin langsung instruktur Kopda Endra Pamuji yang juga Babinsa Blang Seunibong Langsa Kota.

Sementara itu Kapten Inf Widarmawan kepada goparlement.com mengatakan bahwa, makna yang terkandung dalam wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kesatuan atau integrasi nasional bersifat kultural dan tidak hanya bernuansa struktural mengandung satu kesatuan ideologi, kesatuan politik, kesatuan sosial budaya, kesatuan ekonomi, dan kesatuan pertahanan dan keamanan.

Jadi untuk itu, para pelajar wajib sejak dini harus kita isi dengan wasbang, agar para pelajar mengerti makna dan tujuan yang terkandung dalam wasbang tersebut, “pungkasnya.

Selain dihadiri guru dari ketiga sekolah juga tampak hadir Kepala Sekolah MTsS Marlinjalina, S.Pd.I dan Kepala Sekolah MAS. Usman, S.Ag, S.Pd.I, M.Pd.


#GP | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred