Dandim 0104/Atim Turut Lepas Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Di Aceh Timur - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim 0104/Atim Turut Lepas Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Di Aceh Timur

Selasa, Juli 23, 2019
Idi Rayeuk(ACEH).GP- Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis bersama Muspida Aceh Timur lepas pemberangkatan jemaah calon haji, yang bertempat di Masjid Agung Darush-Shalihin, Jln. Medan - Banda Aceh, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (23-07-2018).

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaeb, SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Ibadah Haji merupakan perjalanan yang spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT, kewajiban tersebut ditujukan bagi Umat Islam baik secara fisik dan mental dari itu manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, karena jumlah Umat Islam yang berkeinginan berangkat ke Tanah Suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan oleh Pemerintah Saudi Arabia maupun Pemerintah Republik Indonesia, "ungkapnya.

Kami juga mengingatkan kepada para jemaah calon haji, peliharalah kekompakan kesatuan, kesatuan dan persatuan diantaranya sesama jemaah jagalah nama baik bangsa Indonesia khususnya Aceh serta Kabupaten Aceh Timur.

Lanjutnya, selain itu juga selama berada di tanah suci jagalah kesehatan, karena suhu udara bisa berubah-ubah dan sangat berbeda dengan tanah air, harapan dan Doa kami semoga pelaksanaan Ibadah Haji kepada seluruh jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah menjadi Haji yang Mabrur," harapnya.

Karena nilai-nilai Kemabruran Haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial. sosial, "tandasnya.

Dandim 0104/Atim juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji, semoga semua calon haji selamat dalam perjalanan, serta mendapatkan haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan tanpa kendala berarti," pintanya.

Kegiatan tersebut ditandai dengan Peusijuk (Tepung Tawar) jemaah calon haji oleh Tengku M. Nur alias Abu Kinere dan Abi Gureb.
Tampak oleh goparlement.com hadir dalam kegiatan tersebut unsur Muspida Atim, unsur Muspika se Kab. Atim, Ketua Panitia Jama'ah Calon Haji (JCH) Kab. Atim Zulkifli, S. Ag, Para OPD, dan Calon jemaah Haji Kab. Aceh Timur.


#GP | FIRMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS