Tujuh KK Pra Sejahtera di Tiga Kelurahan Terima Donasi Sembako dan Buku - Go Parlement | Portal Berita

Tujuh KK Pra Sejahtera di Tiga Kelurahan Terima Donasi Sembako dan Buku

Share This
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Tujuh rumah warga prasejahtera di Kelurahan Pasar Usang, Guguk Malintang dan Koto Panjang menerima donasi Sembako dan Buku yang disalurkan Relawan Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padang Panjang, Jumat (31/5).

Penyaluran bantuan itu didampingi Ketua RT 02 Kelurahan Pasar Usang, Multi Madani, dan Ketua RT 10 Pasar Usang, Rully Sutan Panduko.

Di RT 02 Kelurahan Pasar Usang, donasi diterima Zainita Afrida (49 tahun), Ibu Rumah Tangga yang tidak memiliki pekerjaan tetap dan mengasuh dua orang anak usia SD dan SMA.

Di lokasi yang sama, penerima manfaat kedua adalah Yurmaliza (45 tahun), Ibu Rumah Tangga dengan empat anak, dan Dahliar (54 tahun), janda yang menanggung kebutuhan dua anak namun tidak bekerja. Anak-anaknya yang lain telah berkeluarga.

Di Kelurahan Guguk Malintang, donasi disalurkan untuk keluarga Erlina (49 tahun) yang sudah hampir enam tahun berpisah dari sang suami. Untuk memenuhi kebutuhan hariannya, Erlina bekerja sebagai buruh cuci dan gosok di rumah tetangga. Ia mempunyai dua anak laki-laki yang sekolah di sebuah SMK di Padang Panjang.

Sementara di Kelurahan Koto Panjang, donasi disalurkan untuk tiga warga penerima manfaat, yaitu Martini (69 tahun), Yusma Yanti (64 tahun), dan Maizar Yusuf (75 tahun). Martini seorang Lansia, janda, yang ditinggal suaminya yang sudah lama tiada. Sehari-sehari ia berjualan dan menetap di rumah anaknya.

Yusma Yanti, Lansia yang hidup seorang diri di sebuah rumah kontrakan dan sehari-hari berjualan kerupuk. Suaminya telah tiada, sementara anak-anaknya telah berkeluarga. Sedangkan Maizar Yusuf adalah Lansia yang juga tinggal seorang diri di rumahnya dan tidak bekerja sebab ia menderita gangguan pendengaran.

Kepada tujuh KK warga penerima manfaat, Relawan Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padangpanjang, menyalurkan bantuan sembako berupa: beras, gula, susu, minyak goreng, teh, dan sedikit uang sebagai bekal berbuka puasa serta sahur.

Tim juga menyumbangkan buku bacaan yang diserahkan untuk keluarga yang mempunyai anak-anak sebagai motivasi agar memiliki perpustakaan pribadi di rumah dan dapat memantik budaya membaca sejak dini.

Sampai sore tadi, Tim Sinergi Literasi Kota Padangpanjang telah menyalurkan 38 Paket Sembako dan Buku untuk Lansia, Penyandang Disabilitas, Warga Kurang Mampu di Kota Padangpanjang. Program Ramadhan Berbagi ini akan berakhir pada Senin, 3 Juni 2019 mendatang.

Seluruh donasi yang disalurkan tersebut bersumber dari para Donatur/Dermawan yang bersifat tidak mengikat dan ikut membantu program ini sejak diluncurkan tiga tahun lalu.


#GP | Ce | Release Kominfo | Ki | Na

No comments:

Post a Comment

Penghargaan dari DPN PPWI

Penghargaan dari DPN PPWI
PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred