Puskesmas Rawang Sosialisasikan Kesehatan Bersama dan BPJS Kesehatan

Padang(SUMBAR).GP- Lurah Rawang Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Abdi Amir yang kreatif, inovasi dan selalu lakukan barbagai kegiatan diwilayah yang di pemimpinnya, mengajak masyarakat selalu menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan.

Sebagai bukti Selasa (25/6) diadakan kegiatan Sosialisasi Kesehatan bersama, yang langsung sebagai narasumber Kepala Puskesmas Rawang dr. Viona Putria dan tentang BPJS Kesehatan dikantor lurah setempat.

Dalam kesempstan itu, Kepala Puskesmas Rawang menyampaikan bahwa guna menekan angka penyebaran penyakit yang sangat mematikan dan terkait dengan pola hidup masyarakat dalam menjaga kesehatan.

Diminta pada masyarakat harus dibiasakan pola hidup bersih dan  dilakukan secara berkelanjutan dengan melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yakni dengan cara memakan sayur dan buah-buahan setiap hari.

Sehingga segala aktivitas dilaksanakan secara rutin dapat terukur dan teratur dan selalu  cek kesehatan secara berkala, sebut dr. Viona Putria

Dia sampaikan Pihak puskesmas  akan terus berupaya membantu masyarakat untuk menekan angka kesakitan
dengan terus mensosialisasikan upaya penanggulangannya, baik lewat sosialisasi, melalui pertemuan maupun langsung terjun ke masyarakat.

Lurah Rawang Andi Amir  sangat mengapresiasi kegiatan Puskesmas Rawang Kec. Padang Selatan dengan digelarnya sosialisasi kesehatan bersama masyarakat dan BPJS Kesehatan.

Lurah sampaikan  bahwa sangat penting kerja sama antara puskesmas dengan lurah, RT/RW dan LPM Kelurahan, terutama dalam hal kesehatan, pendata warga, kemudian tindak lanjut penanganan kesehatan oleh puskesmas.

Hal ini demi meningkatkan angka kesehatan warga dan mengurangi angka kesakitan warga Kelurahan Rawang, serta menekan angka kematian di Kec. Padang Selatan Kota Padang, ujar Lurah Rawang. 

#GP | CE

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred