Festival Dragon Boat Internasional ke 17, di Kota Padang Digelar 1 - 4 Agustus 2019

Padang(SUMBAR).GP- Kadispora Kota Padang, Mursalin dalam kata sambutan pada rapat awal  persiapan lomba  Festival Dragon Boat Internasional  akan digelar di Kota Padang, dari tanggal 1 - 4 Agustus 2019.

Mursalin menginginkan Festival Dragon Boat Internasional berjalan lancar dan sukses, berjalan lebih baik lagi, orang sukses itu bisa melihat kegagalan dan kesuksesan yang lebih dari tahun sebelumnya.

Suksesnya acara ini nantinya semua tak terlepas dari kekompakan dan menjaga rasa persatuan dalam menjalankan tugas-tugas yang telah disepakati dan dipercayakan.

Disamping itu, kita minta pada pihak keamanan, terutama yang sering terjadi masalah parkir oleh pekerja parkir, kita harus awasi pekerja parkir tidak minta uang lebih, kalau tak di indahkan terpaksa  tim saber pungli Kota Padang yang akan bertindak tegas, bila tak bisa di atur, tentu berurusan dengan penegak hukum, sebut Kadispora Mursalin

Rencana pembukaan Festival Dragon Boat internasional yang  ke 17 Tahun 2019, di buka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, tentu kita semua berharap Menteri dapat hadir di Kota Padang, dalam rangka peresmian pembukaan Festival yang tetap digelar tiap tahun sebagai kalender olahraga bertaraf internasional di miliki Kota Padang, ujar Mursalim.

Selanjutnya Kepala Bidang Keolahragaan Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Yuherdi memimpin rapat persiapan perlombaan Festival Dragon Boat Internasional  di Aula Dispora lantai II Padang. Senin (24/6).

Yuherdi katakan bahwa beberapa tim dari luar negeri telah menyatakan untuk siap dan ikut pada Festival Dragon Boat yang digelar ke 17 kali Tahun 2019, d Kota Padang antara lainnya :  1. Malaysia, 2. Singapura, 3. Thailand, 4 Hongkong  5. Fhilipina,  7. Jepang, 8. Autralia.

Lebih jauh Yuherdi menjelaskan tim dari dalam negeri yang kami undang Kota dan Kabupaten se - Indonesia, untuk dapat bertisivasi ikut serta pada penggelaran iven internasional tersebut. sebut Yuherdi.

Disamping itu,  kita juga akan mengundang Tim Dayung dari Kesatuan, seperti dari TNI, Polri, Sat. Pol PP, Damkar, Polisi Air dan sebagainya demi meriahnya kegiatan Festival Dragon Boat internasional tersebut.

Yuherdi menjelaskan bahwa pada Festival ke - 17 tahun 2019 ini, tidak
ada lagi pertandingan Festival Dragon Boat internasional  bermain dimalam harinya.

Disamping itu, Yuherdi, tugas sudah jelas seperti tahun lalu, cuma tidak ada main dimalam hari seperti tahun sebelumnya.

Bagian perindagtamben kerjasamanya dgn i o atau dengan para UMKM yang ada di Kota Padang.

kita harapkan bagi pihak keamanan,Trotoar khusus untuk para atlit sebagai lokasi. pemanasan fisik para atlit, makanya tidak ada satupun pedagang dilokasi tersebut untuk berjualan dan berdadang, tempat ini harus steril dari para pedagang.

Orari membantu lancar informasi jalan lomba dragon boat memberikan dalam memberikan informasi, disamping itu bagian kesehatan 2 buah mobil ambulance satu digaris finish dan digaris star, ujar Yuherdi.

Bagian DLH  (Dampak Lingkungan Hidup) untuk selalu menjaga kebersihan dilokasi pertandingan dragon boat, disamping itu. DHL  dapat aktif dan memantau batang kayu yang akan robah, dahan kayu mengganggu kendaraan lewat, kalau harus dipotong, ya dipotong supaya rasa nyaman bagi pengendara.

Bagian humas ysng bertugas digaris finish , yaitu mengambil vidio dan foto garis finish yang menentukan pemenang dalam lomba dragon boat internasional nantinya.

Bagian keamanan bertugas menjaga keamanan dikawasan lingkungan lomba Festival dragon boat di GOR H. Agus Salim Padang.

"Jadi, demi suksesnya acara berskala internasional ini, tentu jelas melibatkan semua pihak, bukan saja tanggung jawab dari para keamanan saja"  sebut Yuherdi.

#Ce | Th

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred