Dandim 0104/Aceh Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Kota Langsa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim 0104/Aceh Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Kota Langsa

Sabtu, Juni 01, 2019


Langsa(ACEH)GP-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis pimpin upacara dalam rangka peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2019, yang diselenggarakan Pemerintah Kota Langsa, yang bertempat halaman pendopo Walikota Langsa, Jln. Chik Ditunong, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Sabtu (01-06-2019).

Dalam peringatan tersebut, bertindak selaku Komandan Upacara Danramil 03/Rts Kapten Inf Sukamto, Perwira Upacara dijabat oleh Pasipers Kapten Inf Alfani, serta Dandim selaku inspektur upacara juga membacakan langsung amanat dari Plt. Kepala Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan, bahwa Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia, “ungkapnya.

Lanjutnya, proses internalisasi juga sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus, serta harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Berkat Pancasila keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika,”tegasnya.

Dalam konteks itulah ia mengatakan, bahwa sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan.

“Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara itulah kita memperingati hari kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebanggaan nasional (national pride),” imbau dalam amanatnya.

Di akhir amanatnya, ia senantiasa mengajak untuk bersatu membangun bangsa guna merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

Tampak dari pantauan Tim Media Center Kodim 0104/Atim hadir dalam kegiatan tersebut Upacara tersebut diikuti oleh Waliko Kota Langsa, Dandim 0104/Atim, Kapolres Langsa, Wakil Walikola Langsa,Kejaksaan Negeri Langsa, Pengadilan Negeri Langsa, Kepala BNN Kota Langsa, Sekda Kota Langsa, kepala OPD, TNI, Polri, para ASN dan para siswa dan siswi dari berbagai sekolah dalam wilayah Pemko Langsa.

#GP-FIRMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS