Dandim: Bukber Keluarga Besar Kodim 1305/BT & Forkompindo, Jalin Silaturrahmi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim: Bukber Keluarga Besar Kodim 1305/BT & Forkompindo, Jalin Silaturrahmi

Jumat, Mei 31, 2019

Tolitoli(SUMUT).GP- Di penghujung bulan suci ramadhan, Kodim 1305/BT menggelar acara buka puasa bersama yang bertempat di Aula Manggala Kodim 1305 / BT , Jl. Magamu Kel. Tuweley Kec. Baolan Kab. Tolitoli, Kamis (30/5).

Acara tersebut dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 M/2019 H dengan Tema "Meningkatkan Solidaritas dan Sinergitas TNI, Polri, Pemda Dan Komponen Masyarakat Di Wilayah Kab. Tolitoli". 

Dandim 1305/BT, Letkol Inf Gunnarto, SH menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran bapak dan Ibu yang telah meluangkan waktu memenuhi undangan buka puasa bersama dan permohonan maaf kepada para tamu yang hadir, atas segala kekurangan baik dalam penyambutan, maupun pelaksanaan serta selesainya acara.

Komandan Kodim 1305 / BT juga mengajak para tamu undangan sekalian agar bersama sama dalam meningkatkan nilai nilai ukhuwah islamiyah, menggalang persatuan dan kesatuan umat dengan mempererat silaturahmi guna memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

"Buka puasa ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama anggota TNI, POLRI, Forkopimda, Masyatakat serta dapat memberikan motifasi kepada anak anak yang berprestasi dan sekaligus berbagi kepada anak anak Yatim," ujar Dandim di sela-sela acara.

Kegiatan Buka bersama ini juga diisi dengan pembacaan Ayat suci Alquran oleh Syahrul serta Tausiyah (ceramah agama) oleh Ust. KH Abd Mujid, S.Ag. S.Pdi

Ini merupakan momentum untuk memupuk tali silaturahim antara sesama ummat beragama guna terciptanya suasana damai ditengah tengah masyarakat.
Saya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur atas karunia rahmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua.

"Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dimana kita dituntut untuk saling bersilaturahim,berbagi dan juga dituntut untuk selalu meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT," tutur penceramah, Kamis (30/05/2019).

Pada penutupan kegiatan ini pula dihibur oleh Qosidah tentang agama yang dipersembahkan oleh Ibu - ibu persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 1305 / BT Korem 132 / Tdl dengan asuhan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 1305/BT Rem 132/Tdl, Ny Tanty Hartanti Gunnarto, SH.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati Tolitoli, H. Abd Rahman H Budding, Sekda Kab. Tolitoli, Drs. H Mukaddis Syamsuddin, M.Si, Dandim 1305/BT, Letkol Inf Gunnarto, SH, Wakapolres Tolitoli, Kompol M Nur Asdjik, S.Ik, Kabag Ops Polres Tolitoli, Kompol M Nurhadi, Perwira Staf jajaran Kodim 1305/BT. Paurlidik Lanal Tolitoli, Lettu Laut Sugeng, Kepala Pengadilan Negeri Tolitoli, Syahbudin, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli, Suharjono, SH, Kepala LPP RRI Tolitoli, Akhmad Syafrudin, Pimpinan Ponpes Sirojul Ma'ruf Tolitoli, KH Abd Mujid, S.Ag. S.Pdi, Rektor Unifersitas Madako Tolitoli, Drs. H Moh Ma'ruf Bantilan, SH. MM, Anggota Kodim 1305/BT beserta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 1305/BT Rem 132/Tdl, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 1305/BT Rem 132/Tdl, Ny Tanty Hartanti Gunnarto, SH, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta tamu undangan. 

#GP | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS