Tingkatkan Pelayanan Informasi dengan Perkembangan Teknologi

 Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemko Padang Panjang gelar rapat bersama Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis, PH.D yang sekaligus juga merupakan Tim Percepatan Pembangunan Kota Padang Panjang dalam rangka membahas Pengembangan Teknologi dan Inovasi dalam Peningkatan Pelayanan Informasi Publik bertempat di Ruang Rapat VIP Balaikota, Rabu (29/5).

Dalam paparannya, Yuliandre yang didampingi Sekda Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, menjelaskan dan memberikan banyak masukan terkait inovasi dan perbaikan yang harus dilakukan agar Kota Padang Panjang mempunyai nilai tambah serta daya tarik lebih, sehingga akan menimbulkan minat Wisatawan untuk datang dan menginap di Padang Panjang.

Disamping itu beliau juga mengatakan "kita harus berkaca pada teknologi yang berkembang, bagaimana mereka bisa mengemas daerah mereka dengan sebuah inovasi yang menonjol, salah satunya dengan teknologi," sebutnya.

Tidak hanya itu, Ketua KPI tersebut juga menyebutkan bahwa untuk menjadikan sebuah Kota menjadi buming dan daerah tujuan, mereka harus bisa mengemas dan mengangkat suatu keunikan yang dimiliki daerah tersebut. Apalagi saat ini sudah masuk dalam era 4.0, masyarakat harus cerdas dalam memilah dan memilih informasi mana yang akurat dan mana yang hoax.

"Untuk mengangkat dan memunculkan hal tersebut perlu implementasi dari OPD terkait seperti Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan," ujarnya.

Lebih jelasnya untuk Bidang Pariwisata, mereka harus mampu membuat sebuah kreativitas budaya yang menjual. "Buat Padang Panjang bisa merubah cara pandang orang yang selama ini dianggap sebuah Kota yang biasa biasa saja menjadi sebuah Kota yang luar biasa, sehingga mampu menarik masyarakat luar untuk ingin tahu apa yang ada di Padang Panjang," tambah Ketua KPI.

Dari paparan Ketua KPI tersebut, Sekda Padang Panjang Sony Budaya Putra, AP, M.Si meminta kepada OPD terkait agar semua masukan yang telah disampaikan tersebut bisa ditindak lanjuti, sehingga bisa memberikan dampak positif serta kemajuan untuk Padang Panjang kedepannya.

"Kami berharap semoga inovasi tersebut dapat terlaksana dan kami juga ingatkan kepada Dinas terkait untuk menyiapkan inovasi agar Padang Panjang kedepannya tidak hanya sebagai perlintadan tetapi sebagai kota tujuan yang ingin didatangi," ujar Sekda.

#GP | Ce | Release Kominfo | Ci | Cg

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred