Pemko Padang siap Berikan Kenyamanan Bagi Pengunjung Wisatawan Pasca Lebaran - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Padang siap Berikan Kenyamanan Bagi Pengunjung Wisatawan Pasca Lebaran

Kamis, Mei 30, 2019

Padang(SUMBAR).GP - Walikota Padang Mahyeldi mengadakan buka bersama dengan wartawan Kota Padang pada Kamis, (30/05/2019) di Planta Rumah Dinas Kota Padang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadiskominfo Suardi dan Kabag Humas Imral Fauzi  dan rekan-rekan media sekota Padang.

Kegiatan buka bersama ini sudah menjadi agenda tahunan pemerintah Kota Padang untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan media pers kota Padang.

Dalam kata sambutannya Mahyeldi menyapaikan tentang persiapan tentang Kota Padang Siap Manjakan Wisatawan Saat Libur Lebaran.

Sebab kita telah melakukan pembenahan di beberapa objek wisata, sektor penting lainnya pun juga. Diantaranya seperti kawasan Pasar Raya sebagai pusat perdagangan, lalu taman-taman kota, kawasan pedestrian/trotoar maupun infrastruktur lainnya, sehingga Kota Padang tambah rancak  penuh pesona, hati pengunjung jadi senang dan bahagia bahkan manti jadi cerita setelah kembali kedaerahnya, itulah yang kita harapkan.

Upaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada wisatawan dan perantau yang berkunjung menikmati libur lebaran sudah kita upayakan. Seperti halnya memaksimalkan kebersihan, ketertiban dan keindahan kota", jelasnya.


Lebih lanjut Mahyeldi menyampaikan "Pemerintah Kota Padang akan berusaha maksimal mungkin agar tidak terjadi tindakan-tindakan pungutan liar (pungli) atau penetapan harga makanan oleh oknum-oknum pedagang yang membuat perantau dan wisatawan merasa tidak nyaman saat berwisata dan berekreasi di Kota Padang," ujarnya.

Seperti diprediksi dan berkaca pada lebaran tahun lalu, para wisatawan nantinya kan membanjiri objek-objek wisata seperti Pantai Padang (meliputi Pantai Muaro Lasak dengan Tugu Perdamaiannya, Pantai Chimpago dengan tugu IORA-nya serta Pantai Muaro dengan latar Gunung Padang).

Kemudian Pantai Air Manis, Kawasan Kota Lama Batang Arau, Jembatan Siti Nurbaya, Kawasan Gunung Padang dan Bukit Gado-Gado. Seturut juga berbagai kawasan wisata  di Kecamatan Bungus Teluk Kabung seperti Sungai Pisang dan pulau-pulau disekitarnya. Juga kawasan Pantai Pasir Jambak, Kawasan Lubuk Minturun dan tempat rekreasi anak- anak di Kawasan Tarandam.

"Disamping itu wisatawan diprediksi juga akan memadati pusat-pusat perbelanjaan seperti Transmart, Basko Mall, Plaza Andalas dan Kawasan Pasar Raya. Kemudian pada malam hari diprediksi wisatawan akan memadati kawasan wisata kuliner seperti kawasan Simpang Kinol, Kawasan GOR Agus Salim, Kawasan jalan M. Yamin, kawasan jalan Veteran, kawasan Simpang Haru, kawasan jalan Perintis Kemerdekaan di Jati serta tempat-tempat kuliner ternama lainnya.

"Istimewanya pada libur lebaran tahun ini pada tanggal 6 dan 7 juni 2019 juga akan dimeriahkan dengan Festival 10 Ribu Bakcang Ayam dan Lamang Baluo yang akan melakukan pemecahan rekor MURI. Event ini juga bakal diramaikan dengan beberapa atraksi seperti Barongsai, Gamad, Silat dan atraksi-traksi budaya Minang dan budaya etnis Tionghoa di kawasan mulai dari bawah jembatan siti nurbaya sampai kawasan Kota Tua Batang Arau," paparnya.

Lebih lanjut terang orang nomor satu di Padang ini, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada wisatawan, pemerintah menyediakan Nomor Layanan Pengaduan Wisatawan (SMS, WhatsApp): 08116607555 Semoga Wisatawan dan Perantau dapat dengan nyaman,aman dan membawa kesan yang baik selama berkunjung ke Kota Padang pada libur baran 2019/1440 H ini.

Semuanya itu, tentu sangat diharapkan peranan pers dalam mengemas informasi yang disebarluaskan ke publik, tentu yang terbaik, sehingga membangkitkan semangat orang untuk datang dan berkunjung ke Kota Padang, dan semua wisatawan baik lokal dan mancanegara senantiasa memilih Kota Padang sebagai pilihan libur lebarannya" harapnya.

#GP|Rita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS