Bupati Sarolangun H.Cek Endra Pimpin Upacara Hardiknas 2019 dan Hari Otonomi Daerah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sarolangun H.Cek Endra Pimpin Upacara Hardiknas 2019 dan Hari Otonomi Daerah

Jumat, Mei 03, 2019
Sarolangun(JAMBI).GP- Kabupaten Sarolangun Memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah tahun 2019, Bupati Sarolangun .Cek Endra memimpin upacara di Lapapangan Gunung Kembang, Kamis 02/05/2019.

Hadir dalam acra tersebut wakil bupati hilallatil badri, unsur perkompinda, OPD, dan ibu taem pengerak PKk Kab Sarolangun

Seusai membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Cek Endra melanjutkan amanatnya dengan membacakan pidato Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia pada Peringatan Hari Otonomi Daerah 

Peringatan Hari Otonomi Daerah dengan tema Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif.

Tema peringatan itu merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspetasi masyarakat kepada Pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah.

Dalam penyelenggaraan otonomi daerah tidak dapat menganggap bahwa masyarakat itu hanyalah semata-mata sebagai konsumen pelayanan publik, tapi dituntut adanya kemampuan untuk memperlakukan masyarakat sebagai citizen termasuk bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

"Untuk itu, semua Aparatur Sipil Negara di daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik, sebagai wujud pelaksanaan Reformasi Birokrasi di daerah provinsi dan kabupaten atau kota. Dengan demikian, pemerintah daerah harus dapat beradaptasi dengan kepentingan masyarakat semakin menyadari akan hak dan kewajibannya, sebagai warga negara dalam mendapatkan pelayanan," ujarnya.

Masih membacakan amanat, Cek Endra  menyampaikan,” pesan agar bersama-sama mengawal otonomi daerah, agar selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat.

Mendorong munculnya kemandirian yang digerakkan oleh kreativitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumberdaya yang ada, baik sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam.

Mengajak meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan melalui keserasian hubungan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, keserasian hubungan pemerintah daerah dengan DPRD dan masyarakat, sehingga tercipta tata kelola hubungan pemerintahan yang sinergis.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun, H. Lukman. ditemui setelah mengikuti upacara peringatan Hardiknas mengatakan, peringatan ini sebagai pengingat dan motivasi bersama-sama bergerak memajukan pendidikan menguatkan kebudayaan.

Ada perpaduan antara keduanya pendidikan dan kebudayaan, menguatkan nilai karakter pendidikan, mandiri, religi, gotongroyong Ungkapnya

#GP | AF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS