Walikota Padang Serahkan Dana Operasional Kepada RT dan RW di Kecamatan Padang Timur - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Walikota Padang Serahkan Dana Operasional Kepada RT dan RW di Kecamatan Padang Timur

Senin, April 08, 2019
Padang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyerahkan dana operasional secara simbolis di Masjid Raya Ganting, Senin (8/4).

Mahyeldi menyerahkan Bantuan Dana Operasional kepada 326 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan 89 Ketua Rukun Warga (RW) yang berada di 10 kelurahan se-Kecamatan Padang Timur triwulan I di tahun 2019.

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Mahyeldi pun mengucapkan terima kasih pada ketua RT/RW yang senantiasa memberikan pengabdian di tengah masyarakat.

“Semoga sinergi yang terbangun dari Ketua RT/RW bersama aparatur dan seluruh elemen di kelurahan, tetap terjaga dengan baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat semua,” pungkas Mahyeldi.

Mahyeldi pun mengimbau ketua RT/RW untuk dapat berperan aktif menjaga masyarakat dari beberapa hal. Baik dalam urusan menjaga kesehatan, kebersihan serta keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Terlebih semua program pemerintah, dan juga agenda akbar pemilu 2019 17 April mendatang.

“Tak hanya itu, para ketua RT/RW juga diharapkan mensukseskan Program 1821selaku program penguatan keluarga. Program ini akan dilombakan yang dimulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kota. 3 keluarga terbaik tingkat kota akan kita berikan reward berupa umrah gratis, dimana dalam satu keluarga terdapat 4 orang anggota keluarga ayah, ibu dan dua orang anak,” terang orang No. 1 di Kota Padang ini.

“Kita ingin para orang tua, tokoh masyarakat dan terutama Ketua RT/RW dapat menjaga generasi muda dari hal-hal yang bisa merusak masa depan mereka. Baik itu penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, tawuran dan sebagainya. Maka itu kalau bukan kita semua yang mendorongnya siapa lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Padang Timur, Ances Kurniawan mengatakan, dana operasional RT/RW diharapkan bermanfaat untuk meningkatkan peran RT dan RW dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

“Sehingga dapat menjadi motivasi untuk memperlancar kegiatan operasional RT dan RW, sekaligus mendorong partisipasi masyarakat untuk mendukung kegiatan pemerintah,” harapanya.

#GP | Rita | Humas



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS