WABUP JADI INSPEKTUR UPACARA PERINGATAN HARI BAKTI PEMASYARAKATAN KE 55. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

WABUP JADI INSPEKTUR UPACARA PERINGATAN HARI BAKTI PEMASYARAKATAN KE 55.

Sabtu, April 27, 2019
Sarolangun(JAMBI)GP- Wakil Bupati H. Hilalatil Badri  menjadi Inspektur upacara pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) tahun 2019 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sarilongun Sabtu 27 April 2019.

Peringatan HBP ke 55 ini dipusatkan di Wilayah barat Kabupaten Sarolangun, kepala dan jajaran Lapas dari Kabupaten Sarolangun, Merangin, Bungo, Tebo, Kerinci dan Kerinci,

Turut hadir Forum Perkompinda Kab  Sarolangun, Kapala Lapas wilayah barat, OPD, dan para undangan.

Wabub dalam sambutannya mngatakan, "Paradigma harus berubah, Pemasyarakatan harus ditransformasikan sebagai pranata sosial untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan, dan memiliki produktifitas tinggi yang siap berkompetisi dalam persaingan global.

Dikatakannya perubahan paradigma tersebut saat ini diejawantahkan melalui program Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan yang diatur melalui Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 35 Tahun 2018.

Menurutnya, program revitalisasi diharapkan dapat memberikan perlakuan dengan target yang lebih spesifik melalui pola individualisasi perlakuan.

"Treatment yang dilakukan ke depan tidak dapat lagi dilakukan secara general, melainkan disesuaikan dengan kebutuhan intervensinya," kata Wabup.

Usai upacara, warga binaan Lapas Kelas IIA Sarolangun  mempersembahkan senam kreasi ciptaan mereka, termasuk gubahan lagu yang melukiskan perasaan dan kehidupannya di dalam Lapas.

#GP | AF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS