Panders Melakukan Kegiatan Sosial Dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Panders Melakukan Kegiatan Sosial Dan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Minggu, April 21, 2019
Pasaman(SUMBAR).GP- Manusia sangat dianjurkan untuk saling berbagi dan sedekah dalam Islam khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkan. Ini merupakan salah satu amalan yang sudah diperintahkan langsung oleh Allah SWT untuk semua umat-Nya. Salah satunya adalah dengan menyantuni anak yatim yang sangat diwajibkan bagi mereka yang mampu. Dalam hal ini Komunitas Pasaman NMAX Riders, Sabtu (20/04/2019) melakukan makan bersama anak yatim sekaligus memberikan santunan kepada 26 orang anak yatim dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang bertempat di Wisata Alam Rimbo Panti Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti.

Dalam sambutanya, ketua Pasaman Nmax Riders yang disebut Pic.1 Bapak Aksan menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah melakukan kegiatan sosial yaitu makan bersama dengan anak yatim dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas yaitu ditandai dengan penyerahan tiga helem untuk tiga orang yang diberikan kepada pengguna kendaraan yang tidak memakai helem dengan syarat suarat-suarat lengkap yaitu SIM, STNK, dan pajak telah dibayar. Selain makan bersama anak yatim juga ada paket berupa bingkisan dari Pasaman Nmax Riders. Kami berbuat semampu yang kami bisa dan rencana banyak program-program yang kedepanya yang akan kami lakukan sesuai kemampuan yang kami bisa.

Demikian juga sebaliknya Kapolsek Panti yang mewakili Bapak M. Muluk kepada Pasaman Nmax Riders mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dan kami sangat mendukung sekali acara yang dilakukan Pasaman Nmax Riders dengan ini kami merasa terbantu. Mudah-mudahan acara ini memberikan kesadaran kepada penggendara dalam berlalu lintas menjaga keselamatanya ungkap kapolsek panti.

Juga Kepala BKSDA Pasaman Kepala Seksi Wilayah 1 Kairil Ramadan yang mewakili memberikan sambutan yaitu kami dari pihak BKSDA juga sangat-sangat berterima kasih dan mendukung sekali kegiatan yang diadakan di taman wisata rimbo Panti ini. Dan kami kalau ada kegiatan ini lagi diharapkan diberitahu jauh-jauh sebelum nya supaya kami dapat mempersiapkan diri.

Dalam kegitan sosial para anak yatim tersebut senang dan bahagia. Karena bagi mereka makan di alam terbuka dengan udara segar di Wisata Alam Rimbo Panti merupakan pengalaman baru yang tak bisa mereka rasakan selama ini. Seperti diakui salah satu anak yatim Ahmad Kurniawan karena sejauh ini dirinya belum pernah merasakan makan bareng dengan kawan2 di alam terbuka degan menikmati suasana indah nya Wisata Alam Rimbo Panti ini membuat saya dan kawan2 bahagia ungkapnya kepada awak media. " Terima kasih bapak dan ibu yang sudah memperhatikan kami degan memberi santunan  sekaligus mengajak kami makan siang bersama. Pemberian ini sangat berguna dan bermanfaat untuk kebutuhan  kami sehari-hari berupa mukena bagi wanita dan sarung bersama peci bagi laki-laki," ucap Ahmad Kurniawan.

Pada kesempatan ini Direktur Yamaha Tjahaja Baru Bapak Jimi Gani yang mewakili oleh Kepala Cabang Bapak Hadianto kepada media menyatakan mendukung sepenuhnya kegiatan Pasaman NMAX Riders untuk kegiatan sosial dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan di wisata alam rimbo panti. Semoga acara ini bermanfaat dan menjadi penyemagat buat pengguna kendaraan roda dua produk yamaha kususnya pengguna  motor NMAX yang enak dan nyaman digunakan pungkas Bapak Hadianto.

Sementara itu, Sekretaris PPWI Sumatra Barat Hendri Payan, SH.MH yang sekaligus tergabung dalam keanggotaan Komunitas Pasaman NMAX Riders juga menyatakan dukungan untuk berbagi sesama warga kususnya anak yatim. Konsep seperti ini yang kami inginkan. Ketika makan  bersama anak-anak yatim kami tidak makan sendiri-sendiri, melainkan makan bareng. Sehingga nilai kebersamaannya lebih terasa dan dapat memetik rasa kasih sayang terhadap anak yang membutuhkan belaian kasih sayang orang tua dan diharapkan kegiatan ini berlanjut jadi agenda rutin Komunitas Pasaman NMAX Riders yang di singkat PANDERS tutupnya degan senyum manis menatap anak-anak yatim.


#GP/HP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS