Mas Limau Manis Gelar Acara Perpisahan dan Khatam Qur'an - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mas Limau Manis Gelar Acara Perpisahan dan Khatam Qur'an

Kamis, April 11, 2019

Padang(SUMBAR)GP. - Mas Limau Manis megelar acara khatam Qur'an sekaligus perpisahan kelas, XII pada kamis (11/04/2019) di halaman sekolah Yayasan Amanah Umat MA Limau Manis, MTS Limau Manis Kecamatan Pauh Padang.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Kadepag Kota Padang, KUA Kec Pauh, Lurah koto Lua, Ketua LPM, Bundo Kanduang dan tokoh masyarakat setempat. 

Terselenggaranya acara perpisahan beserta khatam Qur'an dengan jumlah siswa yang di khatamkan sebanyak 52 siswa dan 16 siswa yang akan tamat  diajaran di tahun ini.

Perpisahan yang bertemakan  "Mengwujudkan generasi Qur'an yang cerdas berakhlak dikeluarga dan dilingkungan tempat tinggal masing-masing".

Alunan musik Qasidah dan lantunan ayat suci Al-quran yang mengiringi acara ini, membuat suasana menjadi hangat oleh para siswa dan orang tua murid yang ikut menghadiri acara perpisahan. Mereka merasa senang dan bahagia melihat anak-anaknya sukses meraih prestasi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah, Syafrinal, SPd. menjelaskan khatam ini secara formal dan global, mulai dari kelas, X sampai kelas, XII diadakan sekali 3 tahun, ini akan kita jadikan agenda tetap", jelasnya.

Selanjutnya Syafrinal mengatakan ini merupakan progrm rutin yang kita laksanakan dan menjadi salah satu agenda di Madrasah Aliyah Limau Manis, karena disesuaikan kondisi Mas Limau Manis, yang menjadi salah satu pencapaian visi dari Madrasah kita yaitu berakhlak Almurqarimah, berfrestasi dalam iptek, bermanfaat bagi masyarakat dan peduli dalam lingkungan, sebut Kepsek.  

Syafrinal katakan yang terpenting sekali setelah tamat, anak-anak bisa membaca dan menguasai Al-quran dengan baik dan bisa diamalkan ditengah masyarakat dan anak-anak kita berguna bagi nusa dan bangsa dan  berbakti kepada kedua orang tuanya.

Ia, seraya tak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak, dengan terselenggaranya acara khatam Al-Qur' an ini, dengan jumlah siswa yang di khatamkan sebanyak 52 siswa dan 16 siswa yang akan tamat di tahun pelajaran ini, sebutnya.

Selain itu Mas Limau Manis mempunyai program fasi dalam mengaji dan mampu menjadi imam, pada saat jenazah di sholatkan, mulai sakratul maut, menyelenggarakan jenazah sampai penguburan/pemakaman, dan itu sala satu syarat untuk lulus disini, ujar Syarinal. 

# GP | Rita | Humas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS