Personel Kodim 0104/Atim Terima Pembekalan Bintahwil Dari Tim Pusterad - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Personel Kodim 0104/Atim Terima Pembekalan Bintahwil Dari Tim Pusterad

Kamis, Maret 28, 2019

Langsa(ACEH).GP- Personel Kodim 0104/Aceh Timur terima petunjuk teknis Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dari tim Pusterad yang dipimpin Dirbinsismet Kolonel Inf Sachono, S.H.,M.SI. yang bertempat di Aula Yudha Makodim, Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (28-03-2019).

Personel Kodim 0104/Atim, selain mendapatkan sosialisasi tentang Pusterad dari ketua tim, juga diberikan pembekalan tentang Binwanwil dan Bintahwil dari Kasidoktrin Bagdokturjuk Sdirbinsismet Pusterad Mayor Arh Sugeng Rijadi.

Bahwa, Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) adalah upaya, usaha, pekerjaan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Satuan jajaran TNI AD dalam rangka mewujudkan kekuatan pertahanan aspek darat, baik yang menyangkut wilayah pertahanan maupun kekuatan pendukung yang memiliki pertahanan dalam semua aspek kehidupan dan memiliki kemampuan  serta upaya bela negara, untuk menangkal setiap ancaman dan gangguan yang membahayakan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI yang dilaksanakan sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan. Binwanwil dilaksanakan pada masa damai, selama perang (pada tugas OMP), sesudah perang dan pada tugas OMSP," ungkapnya.

Sementara Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) adalah upaya, usaha, pekerjaan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Satuan TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan pengakhiran dalam rangka mewujudkan kekuatan ketahanan wilayah aspek Darat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang bekerjasama dengan pemerintah daerah, instansi terkait/stake holder, dan komponen bangsa melalui pembinaan Geo, Demo, dan Konsos guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD. Dilaksanakan pada masa damai," jelasnya.

Ia juga berharap dengan dilaksanakan sosialisasi Bintahwil, personel Kodim 0104/Atim mengetahui dan memiliki pemahaman yang sama tentang apa dan bagaimana penyelenggaraan teritorial ke depan dan dapat di pahami serta diselenggarakan dengan benar oleh prajurit di lapangan," pungkasnya.

Turut ikut dalam sosialisasi Juknis Tentang Bintahwil tersebut Jajaran Perwira Staf, Danramil, Bati Staf, Bati Tuud, dan perwakilan Babinsa Kodim 0104/Atim.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS