Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun Adakan Pemilihan Duta SimPel - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun Adakan Pemilihan Duta SimPel

Kamis, Maret 28, 2019


Sarolangun(JAMBI).GP- Sejak diluncurkannya produk Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) di Kabupaten Sarolangnun Provinsi Jambi, berbagai kegitan telah dilakukan oleh Pemerintah setempat khususnya Dinas Pendidikan, dan hal ini mendapat dukungan penuh dari perbank ngan, khsusnya Bank 9 Daerah se Kabupaten Sarolangun.

Pimpinan Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun H. M. Ridoh. SE saat membuka acara pemilhan Duta SimPel secara resmi di halaman SDN 64 Sarolangun, Kamis (28/03/2019) menyebutkan
"Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan edukasi dan inklusi keuangan pelajar," katanya.

Tabungan SimPel ini, kata H. M. Ridoh. SE diarahkan untuk mendorong budaya menabung sejak dini dan melalui pemilihan kegitan Duta SimPel ini, kita mengajak pelajar menjadi membuka tabungan dengan persyaratan yang mudah dan sederhana. Diantaranya setoran awal yang ringan, bebas biaya administrasi bulanan dan minimum setoran yang terjangkau. Selain itu nama siswa akan tercetak pada kartu tabungan SimPel, sebutnya

Dalam kesempatan ini  Kadis Diknas Pendidikan Sarolangun yang diwakili Murtoyo menyampaikan, "Bahwa pemerintah Kabupaten Sarolangun menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan Duta SimPel yang ini.

"Program SimPel ini adalah sebagai upaya kita untuk meningkatkan budaya menabung sejak dini," ujarnya

Murtoyo menambahkan, kegemaran menabung memang besar manfaatnya, sebagai bekal untuk masa depan. Untuk itu pelajar agar bersemangat menyisihkan sebagian uang sakunya untuk ditabung.

"Saya intruksikan Dinas terkait terutama Dinas Pendidikan untuk mensosialisasikan program ini, terutama pelajar nanti punya rekening sendiri," kata Mortoyo.

Mortoyo juga berharap, para pelajar yang akan membuka rekening Bank agar dipermudah terutama sisi administrasi.

Sehingga kemudahan ini meningkatkan animo dan antusias pelajar untuk memiliki tabungan di Bank. Dan pada akhirnya menggenjot tingkat inklusi keuangan di Indonesia, ungkapnya.
Kegiatan Duta SimPel ini dilaksanakan serentak se-Provinsi Jambi yang diikuti 250 Duta SimPel Bank 9 Jambi mulai dari jenjang PAUD/Raudatul Athfal (RA) hingga SMA/Madrasah Aliyah (MA) dan Pondok Pesantren dengan tema "Gemar Menabung Sejak Usia Dini"


#GP | AF | ADV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS