Kapolres Sarolangun Ajak Masyarakat Jaga Keamanan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolres Sarolangun Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

Minggu, Maret 24, 2019
Sarolangun(JAMBI).GP- Kapolres Sarolqngun AKBP Dadan Wiralaksana, bersama Ketua KPU Sarolangun hadiri Konser Pemilu di Lapangan Sri wijaya/Halaman Basamo, Minggu (24/03/2019).

Pada kesempatan itu, Kapolres  Sarolangun Dadan mengajak kepada masyarakat yang hadir menyaksikan konser tersebut untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan atau wilayah masing - masing.

Konser yang digelar oleh Komisi Pemihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun diawali dengan kegiatan Senam bersama dengan dorpres, adalah dalam rangka untuk menghadapi pemilu 17 april 2019 mendatang.

"Kalau aman, kita tidak perlu memiliki perasaan was-was lagi," tutur Kapolres.

Selain mengajak menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, Kapolres juga mengajak warga masyarakat untuk bijak dalam menanggapi berita yang menyebar melalui media sosial (medsos), terutama berita-berita yang mengandung konten hasutan, fitnah, ujaran kebencian dan hoaks atau berita bohong
.
Lebih lanjut Kapolres menuturkan bahwa dalam menjaga keamanan selama penyelenggaraan Pemilu 2019, TNI, Polri serta stakeholder lainnya yang terlibat dalam pengamananan, telah siap mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2019 agar berlangsung aman, damai dan sejuk.

"TNI, Polri dan instansi terkait sudah siap dalam mengamankan terselenggaranya pemilu, tangggal 17 April 2019 mendatang," tutur Kapolres dengan tegas.

Di akhir kegiatan Kapolres  menyampaikan, "Untuk mendukung suksesnya Pemilu 2019, Kapolres juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang mempunyai hak pilih, untuk menggunakan hak pilihya dengan sebaik - baiknya dan tidak golput, "Jangan lupa semua masyarakat sarolangun saya imbau agar tanggal 17 April 2019 mendatang, berbondong - bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih," ajak Kapolres.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sarolangun dalam sambutannya menyampaikan, "Bahwa dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti, para pemilih sebelum memasuki bilik suara akan menerima 5 surat suara dengan warna yang berbeda yaitu: warna abu-abu, surat suara untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden; warna merah, surat suara untuk Pemilu DPD RI, warna kuning surat suara untuk Pemilu DPR RI, danwarna biru, surat suara untuk Pemilu DPRD Provinsi; serts warna hijau, surat suara untuk DPRD Kabupaten.

”Dalam Pemilu 2019 ini, para pemilih akan menerima lima surat suara dengan warna yang berbeda. Gunakan hak pilih anda sesuai pilihan pilihan masing-masing,” katanya. 

Ketua KPU juga mengajak warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan memilih pemimpin melalui Pemilu yang berlangsung lima tahun sekali dan tidak mudah percaya dengan berita hoax yang tersebar.

"Pemilih berdaulat, Negara kuat. Pemilih berdaulat, Negara kuat," ucap Ketua KPU.

#GP | AF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS