Dua Boat Nelayan disergap, 50 Kg Sabu Dan Satu Pucuk Senpi berhasil diamankan TNI-AL di Perairan Lhokseumawe - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dua Boat Nelayan disergap, 50 Kg Sabu Dan Satu Pucuk Senpi berhasil diamankan TNI-AL di Perairan Lhokseumawe

Selasa, Maret 19, 2019
Lhokseumawe(ACEH).GP- Tim F1QR Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I berhasil menangkap dua Boat Nelayan yang sedang membawa Narkotika jenis Sabu sebanyak 50 Kg dan satu pucuk Senjata Api laras pendek jenis Baretta berikut tujuh butir Peluru aktif di Perairan Ujong Blang Kota Lhokseumawe, Senin (18/3/2019).

Penangkapan bermula dari hasil Pengumpulan Data (Puldata) yang dilakukan oleh Tim Intel Lanal Lhokseumawe sejak dua bulan sebelumnya. Pada hari Minggu (17/3/2019), Tim mendapatkan informasi bahwa terdapat dua boat yang terindikasi akan membawa Narkoba masuk ke wilayah Kota Lhokseumawe melalui jalur perairan Ujong Blang oleh kelompok Ferry Cs.

Mendapat Informasi A1, Tim Intel Lanal Lhokseumawe yang dipimpin langsung oleh Pasi Intel  langsung melaksanakan pembagian tugas dan berkoordinasi dengan Staf Operasi Lanal Lhokseumawe agar melaporkan akan dilakukannya penangkapan terhadap dua Boat tersebut kepada Danlanal Kolonel Laut (P) Muhammad Sjamsul Rizal.

Sesuai arahan Danlanal, Tim Intel langsung bergerak menuju lokasi sasaran di perairan Ujung Blang Kota Lhokseumawe guna melaksanakan pemantauan dan pengejaran menggunakan perahu nelayan. Setelah Target Operasi (TO) terpantau oleh Tim, anggota Sea Rider Lanal Lhokseumawe pun diturunkan melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap target.

Atas aksi pengejaran tersebut, Tim yang tergabung dan disebut sebagai Tim F1QR Lanal Lhokseumawe berhasil menangkap dua boat nelayan dan mengamankan empat orang ABK berikut barang bukti Narkoba berupa sabu sebanyak 50 bungkus dengan berat 50 Kg, satu pucuk Senjata Api (Senpi) laras pendek jenis Pistol Baretta dan tujuh butir amunisi aktif.

Selanjutnya, empat orang ABK beserta barang bukti digelandang ke Pelabuhan Asean Kreung Geukuh Lhokseumawe dan diamankan ke Mako Lanal Lhokseumawe guna penyelidikan lebih lanjut.

Satu regu Tim Intel melanjutkan pengejaran terhadap saudara Ferry yang diduga adalah pemilik barang bukti yang telah diamankan. Saat itu ia menunggu kedatangan paket 50 Kg Sabu tersebut di pantai Loskala Ujung Blang kota Lhokseumawe.

#GP-FIRMAN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS