180 Prajurit Uji Latihan Menembak Triwulan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

180 Prajurit Uji Latihan Menembak Triwulan

Selasa, Maret 19, 2019

Kutacane(ACEH).GP- Guna meningkatkan profesionalisme prajurit TNI, Kodim 0108/Agara laksanakan latihan menembak senapan laras panjang M16 di Lapangan tembak Kompi Senapan-A Yonif 114/SM Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara, selasa (19/3/2019).

Kegiatan latihan menembak senjata ringan M-16 kaliber 5,56 mm triwulan I tahun 2019 melibatkan 180 peserta penembak yang dilaksanakan selama 2 hari secara bergantian.

Pantauan goparlement.com, tanpak Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Irwan Saleh saat di Daerah Persiapan (DP) mengatakan bahwa dikalangan tentara, senjata adalah istri pertama dan bukanlah hal yang aneh terdengar di telinga kita, karena dari mulai masuk TNI sampai pensiun, prajurit wajib mengenali karakteristik senjata yang ia gunakan.

Lanjutnya, Latihan menembak triwulan I tahun 2019 ini merupakan salah kegiatan rutinitas dalam setiap triwulan yang telah direncanakan dalam program kerja Kodim 0108/Agara, bidang Operasional Kodim 0108/Agara.

Lebih jauh lagi, Latihan menembak senjata ringan M-16 kaliber 5,56 mm triwulan I, merupakan keharusan bagi setiap Prajurit dalam melaksanakan latihan menembak. Harapan program dari komando atas, membina setiap prajurit dalam meningkatkan kemahiran menembak wajib dilaksanakan setiap prajurit, baik yang ada di satuan tempur, dinas jawatan maupun satuan teritorial termasuk Kodim 0108/Agara, ujarnya lagi.

Ia berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan serius dan setiap petembak agar dapat menjaga faktor keamanan dan keselamatan, ingat Kapten Irwan.

Adapun organisasi di Lapangan sebagai Danlat menembak senjata laras panjang M-16 kaliber 5,56 mm diantaranya Kapten Inf Irwan Saleh yang kesehariannya menjabat sebagai Pasiops Kodim 0108/Agara dan Letda Inf Sarudin yang kesehariannya menjabat sebagai Plh. Pasi Pers merangkap koordinator materi untuk senjata laras panjang M-16 kaliber 5,56 mm.

Selama pelaksanaan latihan, para petembak menggunakan laras panjang dengan jarak tembakan lesan sejauh 100 M, diawali dengan tembakan koreksi sebanyak tiga butir dan tembakan penilaian sebanyak 10 butir per orang menggunakan sikap tiarap.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS