Arif Ampera, Buka Lomba Penilaan Bulan Bakti Gotong Royong - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Arif Ampera, Buka Lomba Penilaan Bulan Bakti Gotong Royong

Kamis, Maret 28, 2019
Sarolangun(JAMBI).GP- Desa Pematang kolim terpilih empat besar untuk mengikuti penilaan desa tingkat Propinsi Jambi, di Kecamatan Pelawan Desa Pematang Kolim, Rabu (27/03/2019)

Dalam lomba kesatuan gerak PKK- KKBPK Kesehatan dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Jambi tersebut, hadir ketua PKK Kabupaten Sarolangun diwakili Nyonya Maisaroh Tabroni, Asisten Satu Pemerintahan, Arif Ampera, Kadis PMD Mulyadi, Camat Pelawan, Kades Pematang Kolim, serta para tokoh agama dan masyarakat.

Asisten satu pemerintahan Kabupaten Sarolangun Arif Ampera yang mewakili Bupati Sarolangun, dalam sambutannya mengatakan, "Tidak dapat dipungkiri bahwa PKK sudah terbukti membantu meningkatkan pembanguan di Kabupaten Sarolangun, seperti di bidang kesehatan, prilaku hidup bersih dan sehat, hingga Posyandu," katanya.

Semuanya sudah terangkum dalam 10 program pokok PKK. Lomba ini juga sebagai suatu usaha untuk meningkatkan rasa gotong royong masyarakat dalam melaksanakan pembangunan. Lomba kesatuan gerak PKK-KKBPK ini dibagi menjadi 4 bagian lomba untuk katagori Kabuputen dan kota. Seperti lomba pelaksana terbaik Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan, lomba pelaksana terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat dan lomba Pelaksana Terbaik Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di rumah tangga ,ujurnya.

Sedangkan lomba-lomba PKK sperti HKG PKK dan Jambore, meliputi lomba pelaksana terbaik tertib Administrasi, lomba pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih dan sayang dalam keluarga, lomba pelaksana tentang usaha peningkatan pendaatan keluarga (UP2K PKK), lomba pelaksana terbaik pemanfaatan halaman pekarangan (Hatinya PKK) dan lomba Inspeksi Visua (IVA Test), ungkapnya.

Sementara itu Ketua TP.PKK yang diwakili oleh  Ny.Mai Saroh Tabroni mengatakan, "Gerakan PKK ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dengan sasaran para keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat. Dikatakannya perempuan merupakan kunci dari kesejahteraan keluarga, oleh karena itu sangat penting peran perempuan, imbuhnya

Dalam ksempatan, Kades Desa Pematang Kolim menyampaikan, "Setiap lomba pasti tujuannya adalah juara, namun yang penting untuk dipahami adalah bagaimana 10 program Pokok PKK dapat diimplementasikan pada program pembangunan di desa ataupun dalam keluarga, katanya.

“Dalam lomba ini juga diharapkan dapat melatih Sportivitas, karena juara bukanlah segalanya, namun yang terpenting adalah wujud nyata yang diberikan. Adapun indikator dalam lomba antara lain indikator input, indicator proses dan indicator output, dan kami juga mempunyai Program-program antara lain Pokja I dengan program unggulan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang. Pokja II dengan program unggulan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui kegiatan UP2K, Pokja III dengan program unggulan pemanfaatan lahan melalui hatinya PKK serta Pokja IV dengan program unggulan hidup bersih dan PHBS.

#GP | AF.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS