Anggota Persit KCK Cab LVI Dim 0909 Sangatta, Gunakan Metode Eco Brick Dalam Pemanfaatannya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Anggota Persit KCK Cab LVI Dim 0909 Sangatta, Gunakan Metode Eco Brick Dalam Pemanfaatannya

Rabu, Maret 20, 2019

Kutai Timur(KALTIM).GP-Komandan Kodim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, pada beberapa waktu lalu telah meresmikan sebuah taman bermain anak, hasil dari pemanfaatan lahan tidur dii halaman Makoramil 0909/01 Sangatta, Selasa (19/03/2019).
Ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara. Peresmian tersebut dirangkai pula dengan penandaanganan prasasti peresmian pemanfaatan lahan tidur.
Dijelaskan oleh Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha, jika taman bermain anak ini merupakan hasil karya dari para ibu-ibu Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVI Kodim 0909 Sangatta,yang memanfaatkan limbah plastik menjadi sebuah karya seni sedemikian rupa nan rupawan, untuk dipergunakan sebagai hiasan di taman.
“Teknik pembuatan karya seni dari pemanfaatan limbah seperti ini biasa disebut dengan metode Eco Brick. Artinya bata ramah lingkungan. Metode ini juga dilakukan untuk meminimalisir banyaknya sampah, dengan memasukan sampah organik hingga penuh kedalam media botol plastik hingga benar-benar keras dan padat,” jelas Dandim 0909 Sangatta.
Lebih jauh, Dandim mengakui bahwa hasil karya ini telah dikut sertakan dalam lomba bersama hasil karya seni milik ibu-ibu anggota Persit KCK Cabang Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman lainnya, untuk beradu penilaian dalam menjadi sebuah karya seni terbaik.
Untuk itu, ia berharap semoga karya seni taman bermain anak dengan hiasan limbah plastik yang dikerjakan oleh tangan ajaib dan kreatif ibu-ibu Persit KCK Cabang LVI Kodim 0909 Sangatta ini, bisa mendapat penilaian maksimal serta dapat terpilih menjadi yang baik.

Tak hanya sampai disini, diharapkan kedepan, selain bisa keluar jadi pemenang. Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi buat kita semua, Karen pemanfaatan limbah plastik ini sekaligus bertujuan untuk mengurangi tumpukan limbah sampah plastik ini sekaligus bertujuan untuk mengurangi tumpukan limbah sampah plastik”, ungkap Dandim

#GP|Sumber Penrem 091/ASN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS